Liga Italia

Demi Liga Champions, Eks Liverpool Gabung ke Klub Italia Ini

Sabtu, 10 Agustus 2019 10:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© gettyimages
Martin Skrtel, eks bek Liverpool yang kini bergabung ke Atalanta demi bisa bermain di Liga Champions. Copyright: © gettyimages
Martin Skrtel, eks bek Liverpool yang kini bergabung ke Atalanta demi bisa bermain di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Mantan bek Liverpool, Martin Skrtel, memutuskan untuk menolak tim asal Skotlandia, Rangers, dan memilih klub Italia, Atalanta, demi bisa bermain di Liga Champions.

Martin Skrtel dilaporkan telah menolak tawaran dari mantan rekan setimnya di Liverpool, Steven Gerrard, untuk bergabung dengan Rangers.

Dilansir dari Football Italia, penolakan tersebut disebabkan dirinya lebih memilih bergabung dengan Atalanta untuk bisa berkompetisi di Liga Champions.

Mantan pemain belakang Fenerbahce itu sendiri berstatus pemain bebas transfer dan telah menandatangani kontrak satu tahun bersama juara ketiga Serie A Italia tersebut.

“Saya tahu Atalanta finish ketiga di liga (Serie A Italia) musim lalu dan akan tampil di Liga Champions musim 2019/20 ini. Kedengarannya sangat hebat bagi tim tersebut,” kata Skrtel saat wawancara pertama kali usai peresmian.

“Bagi seorang pemain, Liga Champions adalah kompetisi teratas dan setiap pemain bermimpi untuk bermain di Liga Champions, khususnya saat Anda masih kecil, ini akan selalu jadi hal yang istimewa,” ia menjelaskan.

“Saya bermain di Liga Champions dengan Liverpool dan saya senang saya bisa berada di turnamen ini lagi bersama Atalanta. Saya menantikannya, dan juga debut di Serie A Italia, ini adalah hal yang baru bagi saya.”

Bisa dipahami, mengingat prospek bermain bersama Atalanta dinilai bek berusia 34 tahun itu lebih baik ketimbang bekerja sama dengan Steven Gerrard di Rangers. Atalanta akan menjalani debut mereka tampil di Liga Champions, sehingga ini akan jadi hal yang tak terlupakan di perjalanan kariernya.

Sementara itu, kepindahannya di Rangers pun akan menjadi hal yang aneh, mengingat tim Liga Primer Skotlandia itu sudah memiliki banyak pilihan pemain di lini pertahanan. Jadi, Skrtel merasa dirinya tidak benar-benar dibutuhkan di sana.

Pemain berkebangsaan Slovakia itu pernah menjadi pemain kunci di Anfield selama bertahun-tahun sejak bergabung pada tahun 2008 silam. Dia juga pernah berperan sebagai kapten dan membukukan 320 penampilan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%