Liga Champions

Akhirnya! AC Milan dan Inter Milan Izinkan Atalanta Main di San Siro untuk Liga Champions

Sabtu, 13 Juli 2019 03:40 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Coro Mountana
© tellerreport.com
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza. Copyright: © tellerreport.com
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Italia, Atalanta, akhirnya bisa menggunakan Stadion San Siro untuk menjadi kandang ketika mereka berlaga di Liga Champions 2019/20.

Atalanta akan berpentas di panggung turnamen paling elite di Eropa, Liga Champions 2019/20 usai finish di posisi ketiga Serie A Italia 2018/19. 

Walaupun demikian, Atalanta tidak dapat menggunakan kandang aslinya untuk berlaga di Liga Champions. Pasalnya, Stadion Azzurri d'Italia yang terletak di Bergamo sedang dalam tahap restrukturisasi atau rehabilitasi guna memenuhi standar UEFA.

Sebelumnya, AC Milan dan Inter Milan selaku pengguna tetap San Siro merasa keberatan dengan permintaan dari Atalanta itu.  

Namun akhirnya setelah negosiasi beberapa pekan lamanya, Rossoneri dan Nerazurri bersedia meminjamkan kandang mereka untuk Atalanta di musim ini. Keputusan tersebut ternyata juga diambil berdasarkan saran dari walikota Milan, Giuseppe Sala.

"Kami mengonfirmasi bahwa Atalanta bisa menggunakan San Siro sebagai kandang untuk pertandingan Liga Champions musim 2019/20," kata perwakilan Milan dan Inter seperti dikutip INDOSPORT dari laman olah raga ANSA.

"Setelah memahami maksud dari Atalanta, kami berserta walikota Milan, Giuseppe Sala akhirnya setuju untuk mengambil keputusan ini," imbuhnya.

Kedua klub rival tersebut menilai peminjaman San Siro kepada Atalanta akan berdampak baik bagi sepak bola Italia.

"Kami percaya keputusan ini akan bermanfaat tidak hanya untuk Atalanta namun juga bagi sepal bola Italia. Karena kami terinspirasi oleh nilai-nilai penting seperti keramahtamahan, rasa hormat, dan fair play." pungkas pernyataan dari Milan dan Inter.

Musim 2017/18 ketika Atalanta berlaga di Liga Europa, mereka juga meminjam stadion Mapei, kandang Sassuolo untuk menjadi kandang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%