Liga Italia

Sindiran Tajam dari Fans Keras AC Milan dan Inter kepada Atalanta soal San Siro

Jumat, 12 Juli 2019 12:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© tellerreport.com
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza. Copyright: © tellerreport.com
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COM – Pendukung garis keras AC Milan dan Inter melontarkan sindiran tajam kepada Atalanta yang akan menggunakan Stadion San Siro sebagai markas untuk mengarungi Liga Champions musim 2019/20 mendatang.

Atalanta meraih tiket tampil di Liga Champions 2019/20 usai finish di posisi ketiga Serie A Italia 2018/19.  Untuk bisa tampil di turnamen tersebut, Atalanta berencana untuk meminjam Stadion San Siro sebagai kandang.

Walikota Milan sejatinya sudah memberi lampu hijau terkait rencana ini. Namun, tidak demikian bagi pendukung ultras AC Milan dan Inter yang merasa telah menguasai Stadion tersebut.

“Dalam sepak bola yang kita cintai, permintaan ini (meminjam San Siro) hanya akan ditertawai. Permintaan (dewan Atalanta, Antonio) Percassi menyinggung kami penggemar Milan. San Siro adalah rumah kami,” kata Curva Sud Milan dalam pernyataan panjangnya dilansir dari Football Italia.

Penolakan keras juga dilakukan oleh Curva Nord, pendukung garis keras Inter. “Ini pilihan yang jahat, aneh, didikte oleh kepentingan dan pilihan yang menginjak-injak semua logika.”

Rencana peminjaman Stadion San Siro itu lantaran Stadion Azzurri d'Italia yang terletak di Bergamo sedang dalam tahap restrukturisasi atau direhab guna memenuhi standar UEFA. 

Proses rehab akan memakan waktu cukup lama, untuk itu Atalanta berencana meminjam Stadion San Siro selama Liga Champions musim depan.

Sebelumnya, Atalanta telah menggunakan Stadion Mapei di Sassuolo untuk pertandingan kandang Liga Europa mereka, tetapi San Siro lebih dekat ke Bergamo (kota markas Atalanta) dan hanya akan digunakan untuk pertandingan internasional oleh Inter saja musim ini.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%