Liga Italia

Dapat Pertentangan Suporter, Walikota Milan Malah Izinkan Atalanta Pakai Stadion San Siro

Rabu, 10 Juli 2019 00:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© tellerreport.com
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza. Copyright: © tellerreport.com
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COM - Walikota Milan, Giuseppe Sala, dikabarkan senang hati untuk mengizinkan Atalanta menggunakan Stadion San Siro sebagai markas untuk mengarungi Liga Champions musim 2019/20 mendatang.

"Saya sangat mendukung ini, maka kedua klub Milan harus memutuskan, tetapi tampaknya bagi saya mereka juga condong (mendukung) ke arah itu," kata Walikota Sala kepada kantor berita Ansa seperti dilansir dari Football Italia

Gagasan penggunaan San Siro sendiri muncul setelah UEFA memutuskan bahwa pengerjaan perbaikan yang tengah dilakukan di Stadion Atleti Azzurri d'Italia tak selesai untuk Liga Champions musim depan. 

Sebelumnya, Atalanta telah menggunakan Stadion Mapei di Sassuolo untuk pertandingan kandang Liga Europa mereka, tetapi San Siro lebih dekat ke Bergamo (kota markas Atalanta) dan hanya akan digunakan untuk pertandingan internasional oleh Inter saja musim ini.

Walikota Milan sendiri berjanji akan mendukung penuh dan bahkan datang langsung ke stadion untuk menyaksikan laga Atalanta. 

“Dalam pandangan saya, itu tampaknya menjadi hal yang tepat untuk dilakukan dan menyenangkan, karena Atalanta adalah tim yang baik dan mereka mendapat dukungan saya. Jika Atalanta bermain di San Siro, saya berjanji akan menghadiri pertandingan," katanya. 

AC Milan sendiri tidak akan berlaga di Liga Champions 2019/20 lantaran hanya finis di posisi ke-5 Serie A Italia 2018/19. Kabar tentang peminjaman Stadion San Siro oleh Atalanta ini membuat para penggemar Rossoneri geram dan menolak gagasan tersebut.