Liga Champions

Tendang AC Milan, Atalanta 'Jajah' San Siro untuk Jadi Kandang Mereka di Liga Champions

Selasa, 9 Juli 2019 15:04 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© archistadia-en
Stadion legendaris San Siro kabarnya ingin dipinjam Atalanta untuk pertandingan Liga Champions mereka. Copyright: © archistadia-en
Stadion legendaris San Siro kabarnya ingin dipinjam Atalanta untuk pertandingan Liga Champions mereka.

INDOSPORT.COM - Berhembus kabar Atalanta akan memainkan pertandingan kandang Liga Champions 2019/20 mereka di Stadion San Siro, yang merupakan kandang AC Milan.

Atalanta sudah memenuhi syarat masuk ke pintu gerbang turnamen terbesar sepak bola Eropa tersebut berkat hasil memuaskan di kompetisi liga domestik musim lalu.

Untuk pertama kali dalam sejarah, mereka finis di posisi ketiga Serie A Italia 2018/19. Sementara itu, Stadion Azzurri d'Italia di Bergamo yang selama ini jadi kandang Atalanta sedang dalam tahap restrukturisasi untuk memenuhi standar UEFA.

Rencananya, stadion tersebut akan diubah namanya menjadi Gewiss Arena. Proses restukturisasi itu tentu membutuhkan waktu yang cukup lama.

Itu sebabnya muncul wacana Atalanta akan menggunakan Stadion San Siro selama Liga Champions musim depan. Selain San Siro, Stadion Mapei di Reggio-Emilia (Markas Sassuolo) juga bisa menjadi opsi bagi Atalanta.

The Orobici sudah menggunakan Stadion Mapei dalam laga kandang di Liga Europa. Namun, menurut laporan Radio Dea yang dikutip Football Italia, Atalanta telah meminta izin memindahkan pertandingan kandangnya di Liga Champions ke San Siro.

Pertimbangannya, jarak dari kota Bergamo ke Milan lebih dekat ketimbang Regio-Emilia. Selain itu, Stadion San Siro yang akan dirobohkan itu juga sudah menjadi langganan diselenggarakannya pertandingan Liga Champions.

AC Milan sendiri tidak akan berlaga di Liga Champions 2019/20 lantaran hanya finis di posisi ke-5 Serie A Italia 2018/19. Kabar tentang peminjaman Stadion San Siro ini membuat para penggemar Rossoneri geram dan menolak gagasan tersebut.

1