Liga Indonesia

Apa Kabar Ricky Yacobi? Sang Pencetak Gol Gawang AC Milan yang Kini Bermain di Tim Jablay

Selasa, 9 Juli 2019 14:12 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Yohanes Ishak/INDOSPORT
Ricky Yacobi, mantan pemain Timnas Indonesia. Copyright: © Yohanes Ishak/INDOSPORT
Ricky Yacobi, mantan pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mantan penyerang Timnas Indonesia, Ricky Yacobi memang sudah lebih dari 20 tahun lamanya pensiun sebagai pemain sepak bola. Meski demikian, bukan berarti di usianya yang kini sudah 56 tahun ia juga sudah tak lagi mengolah si kulit bundar.

Berbicara kepada INDOSPORT, salah satu legenda dari PSMS Medan ini menceritakan jika dirinya masih bermain sepak bola serta membeberkan kegiatannya setelah pensiun sebagai pemain di level profesional.

Sekedar mengingatkan kembali, Ricky merupakan salah satu penyerang andalan Timnas Indonesia di era pertengahan 1980an hingga awal tahun 1990-an.

Walau belum pernah memberikan gelar juara untuk klub yang ia bela, namun setidaknya Ricky mampu memberikan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 1987. 

Tak hanya itu, legenda yang kini telah berusia 56 ttahun ersebut juga pernah menggemparkan dunia sepak bola Tanah Air kala ia mampu melepaskan tembakan voli yang keras ke gawang Uni Emirate Arab (UEA) dari jarak yang sangat jauh di Asian Games 1986 yang digelar di Korea Selatan.

Sampai disitu saja? Jelas tidak. Pada tahun 2011 atau saat usianya 48 tahun, Ricky juga mampu mencetak gol tunggal untuk Timnas Indonesia Legends saat melawan Milan Glorie pada tahun 2011 lalu.

Meski pada laga tersebut para legenda Tanah Air dihantam 1-5, namun gol dari Ricky membuktikan jika nalurinya dalam urusan mencetak gol belum memudar.

Kini, Ricky Yacobi telah berusia 56 tahun yang artinya masa produktifnya dalam bermain sepak bola telah berkurang. Meski demikian, ia nyatanya masih aktif bermain sepak bola dan bergabung dengan salah satu tim amatir Indonesia bernama Jablay FC.

1