Liga Champions

AC Milan Ogah Pinjamkan San Siro ke Atalanta untuk Liga Champions

Rabu, 10 Juli 2019 19:06 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Popper Foto
AC Milan tak rela stadionnya dipakai Atalanta Copyright: © Popper Foto
AC Milan tak rela stadionnya dipakai Atalanta

INDOSPORT.COM - Presiden AC Milan, Paolo Scaroni menyatakan bahwa ia kurang menyetujui jika Stadion San Siro dipinjam Atalanta untuk gelaran Liga Champions musim 2019/20.

Atalanta akan berpentas di panggung turnamen paling elite di Eropa, Liga Champions 2019/20 usai finish di posisi ketiga Serie A Italia 2018/19. 

Namun demikian, Atalanta tidak dapat menggunakan kandangnya untuk berlaga di Liga Champions. Pasalnya, Stadion Azzurri d'Italia yang terletak di Bergamo sedang dalam tahap restrukturisasi atau direhab guna memenuhi standar UEFA. 

Proses rehab akan memakan waktu cukup lama, untuk itu Atalanta berencana meminjam Stadion San Siro selama Liga Champions musim depan.

Namun, rencana Orobici tampaknya tidak akan berjalan dengan mulus, sebab Presiden AC Milan, Paolo Scaroni belum memberi lampu hijau.

"Kami belum memutuskan apapun perihal ijin penggunaan San Siro. Ya, untuk saat iini masih kami rundingkan," ujar Scaroni dikutip dari laman berita sepak bola Football Italia

Secara tersirat, Scaroni tampak kurang setuju jika stadion yang telah mereka pakai sejak tahun 1926 tersebut dipinjam Atalanta. Pria berusia 72 tahun itu berujar, para Milanisti akan menderita jika Atalanta benar-benar meminjam stadion I Rossoneri.

"Stadion ini bukan hanya milik klub, tetapi juga penggemar. Para Milanisti sudah kecewa karena kami tidak bisa berlaga di Liga Champions. Mereka akan lebih menderita jika San Siro dipinjam Atalanta," imbuh Scaroni. 

Perlu diketahui, hanya Scaroni yang dapat memberi persetujuan perihal peminjaman stadion. Pasalnya, Inter Milan, klub yang ikut memakai San Siro dengan nama Giuseppe Meazza telah memberi ijin kepada Atalanta

3