Bola Internasional

Minta Maaf ke Menpora Malaysia, Imam Nahrawi: Kita Bersama Selamanya

Jumat, 6 September 2019 14:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, meminta maaf kepada Syed Saddiq atas kericuhan yang terjadi di laga Indonesia vs Malaysia, Kamis (05/09/19). Muhammad Nabil/INDOSPORT. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, meminta maaf kepada Syed Saddiq atas kericuhan yang terjadi di laga Indonesia vs Malaysia, Kamis (05/09/19). Muhammad Nabil/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, langsung menemui Menpora Malaysia, Syed Saddiq, begitu pertandingan Indonesia vs Malaysia usai.

Kerusuhan sempat terjadi dalam pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (05/09/19).

Insiden terjadi di babak kedua ketika kedudukan kedua tim imbang 2-2. Alhasil, wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan selama 10 menit hingga keadaan kembali kondusif.

Polisi pun turun tangan untuk membubarkan massa yang berusaha menyerang suporter Malaysia usai Indonesia kalah dengan skor 2-3.

Imam Nahrawi menyesali kejadian itu harus menodai perjuangan Timnas Indonesia di laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Menpora kemudian menyampaikan permohonan maaf kepada Syed Saddiq.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Imam Nahrawi (@nahrawi_imam) on

"Pagi ini saya bersama Pak Saddiq dan saya sudah minta maaf atas peristiwa semalam. Semoga tidak terulang lagi," ujar Imam Nahrawi, dalam unggahannya di akun Instagram.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Imam. Indonesia dan Malaysia tetap akan bersama jangan karena hal segelintir meruntuhkan persahabatan kita," jawab Syed Saddiq.

Imam Nahrawi pun berharap hubungan baik antara Indonesia dan Malaysia akan terus terjalin sampai selamanya, terutama di sektor olahraga. 

1