Liga Indonesia

2 Eks Liga 1 2019 Masuk Kandidat Pelatih Baru PSMS Medan

Sabtu, 7 September 2019 20:22 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan tengah mengincar Jafri Sastra atau Alfredo Vera sebagai pelatih baru menggantikan Abdul Rahman Gurning yang memutuskan mundur. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan tengah mengincar Jafri Sastra atau Alfredo Vera sebagai pelatih baru menggantikan Abdul Rahman Gurning yang memutuskan mundur.

INDOSPORT.COM - Gonjang ganjing perihal masa depan Abdul Rahman Gurning sebagai pelatih kepala PSMS Medan akhirnya kini telah menemui titik terang.

Dikabarkan pelatih berlisensi A AFC itu telah mengajukan mundur secara lisan kepada pihak manajemen PSMS. Hal itu disampaikan langsung oleh Sekertaris klub PSMS, Julius Raja.

Pria yang akrab disapa King itu bahkan menyebutkan pihak manajemen PSMS sudah menyiapkan dua opsi pengganti untuk menjadi suksesor Gurning. Yakni Jafri Sastra (eks pelatih PSIS Semarang) dan Angel Alfredo Vera (eks peletih Bhayangkara FC), yang notabene jebolan Liga 1 2019.

"Iya ada dua nama, Jafri Sastra dan Alfredo. Saat ini kita masih nego. Kalau selesai malam ini, besok mungkin akan kami umumkan resmi bersamaan mundurnya Gurning," katanya saat dihubungi awak media, Sabtu (7/9/2019).

Julius juga menegaskan, manajamen PSMS tidak mengangkat asisten Gurning, Edi Syahputra, sebagai pelatih kepala dan sudah bulat menggunakan jasa pelatih baru.

"Biar ada perubahan di tim. Kalau naikkan asisten pelatih gak ada perubahan. Ini semata-mata kita lakukan tak lain agar PSMS dapat lolos ke-4 besar (Liga 2 2019)," ungkap Julius.

Ketika disinggung alasan kenapa akan menggunakan jasa pelatih luar dan tidak memakai jasa pelatih asli daerah Sumatera Utara (Sumut), King menyebut pilihan utama mereka sudah memiliki job.

"Opsi utama kami Suhartono AD. Tapi dia sudah melatih tim PON Sumut. Nama Suimin juga ada, tapi dia sudah lama tidak melatih. Maka pilihannya ke Jafri Sastra dan Alfredo yang saat ini sedang kami lobi. Mudah-mudahan semua berjalan lancar," pungkasnya.

Terlepas dari siapapun sosok yang nantinya jadi pengganti Abdul Rahman Gurning, PSMS Medan perlu segera bebenah setelah kini beradai di peringkat 7 Liga 2 2019 Wilayah Barat.