Liga Indonesia

Sah! Abdul Rahman Gurning Mundur dari Kursi Pelatih PSMS

Sabtu, 7 September 2019 18:50 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Abdul Rahman Gurning resmi menyatakan mundur dari kursi kepelatihan PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Abdul Rahman Gurning resmi menyatakan mundur dari kursi kepelatihan PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Teka teki soal masa depan Abdul Rahman Gurning sebagai pelatih kepala PSMS Medan, akhirnya kini menemui titik terang.

Dikabarkan pelatih sepak bola berusia 61 tahun itu telah menyampaikan permintaan mundur langsung kepada manajer tim sekaligus penanggungjawab klub PSMS, Mulyadi Simatupang.

Penyampaian itu dikabarkan disampaikan oleh Gurning usai PSMS kalah 2-1 atas tuan rumah Perserang Serang, dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 2 2019, di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Jumat (06/09/19) kemarin.

"Secara lisan iya Gurning sudah tidak di PSMS lagi. Dia sudah mengajukan mundur dengan bicara langsung kepada Pak Mulyadi usai pertandingan," kata Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, saat dihubungi awak media berita olahraga, Sabtu (07/09/19).

"Untuk itu kami minta kepada Gurning menuliskan surat secara tertulis. Mungkin besok dia serahkan suratnya kepada kami karena tim hari ini balik ke Medan," tambahnya.

Lebih lanjut kata pria yang akrab disapa King itu mengatakan, pihaknya tak punya banyak pilihan selain menyetujui permintaan mundur eks pelatih Arema IPL itu.

"Dia sudah minta mundur, masa kita bilang enggak. Hatinya sudah enggak di sini lagi. Artinya juga harus ada perubahan dengan tim ini,"  ujarnya.

"Jika tidak ada halangan, besok kami manajamen akan mengumumkan soal pengunduran diri Gurning termasuk mungkin akan mengumumkan siapa penggantinya," pungkas King.

Abdul Rahman Gurning sendiri meninggalkan PSMS Medan yang saat ini berada di peringkat 7 klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan catatan 24 poin.