Liga Indonesia

Jatuh Pingsan Saat Lawan Perserang, Begini Kondisi Kiper PSMS Medan

Sabtu, 7 September 2019 15:15 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSMS Medan kembali menelan kekalahan dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat. Kali ini mereka takluk 1-2 dari tuan rumah Perserang Serang dalam lanjutan pekan ke-15 di Stadion Maulana Yusuf, Jumat (6/9/19), kemarin sore.

Bahkan, di laga itu PSMS harus kehilangan penjaga gawang mereka, M. Choirun Nasirin, lebih awal, tepatnya pada menit ke-6. Peran kiper berusia 30 tahun tersebut langsung digantikan oleh Alfonsius Kelvan.

Asisten pelatih PSMS Medan, Edi Syahputra, mengaku tidak terlalu tahu penyebab kipernya jatuh pingsan. Dia hanya menyebutkan bahwa Choirun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Kami nggak tahu sakitnya apa. Tiba-tiba saja dia jatuh bersamaan dengan gol kami. Kami tak tahu sebab pastinya apa," kata Edi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (6/9/19), malam.

Meski demikian, Edi Syahputra menyebut kondisi sang kiper sudah baik-baik saja. Namun, Choirun Nasirin kabarnya belum diperbolehkan pulang atau sekadar kembali bergabung ke tim.

"Kondisinya baik-baik saja, tapi malam ini belum bisa pulang dan masih masih mau diobservasi dulu. Besok pagi baru boleh balik," pungkas Edi.

Sekadar informasi, di laga itu PSMS lebih dulu unggul atas tim tuan rumah lewat gol Egas Adhasi pada menit ke-6. Namun, Perserang mampu membalikkan keadaan lewat gol Fahmi Nurcholis (24') dan Suandi (38').

Dengan hasil tersebut, posisi Perserang Serang naik ke papan atas klasemen sementara (peringkat ketiga) dengan poin 26, sedangkan PSMS Medan terjun ke peringkat ketujuh dan hanya berselisih dua poin (24).