Liga Indonesia

Bintang U-23 Paruh Musim Liga 1 2019: Irkham Zahrul Milla, Melesat Bak Roket

Sabtu, 7 September 2019 12:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang U-23 paruh musim Shopee Liga 1 2019 layak dinobatkan kepada pemain muda PSS Sleman, Irkham Zahrul Milla.

Sebelumnya tidak banyak yang mengenal Irkham Milla. Namanya kalah mentereng ketimbang pemain muda Indonesia lain seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, atau Osvaldo Haay.

Akan tetapi, pesepak bola kelahiran 2 Mei 1998 itu perlahan melesat bak roket di pentas Shopee Liga 1 2019. Irkham Milla sejauh ini telah mengemas satu gol dan tiga assist dalam 12 pertandingan.

Irkham Milla tercatat pernah terpilih sebagai pemain muda terbaik versi media olahraga INDOSPORT sebanyak tiga kali pada Liga 1 2019 pekan ke-4, 8, dan 13.

Pada pertandingan tunda pekan ke-4 melawan tuan rumah Madura United, 31 Juli silam, Irkham Milla tampil kesetanan. Gol tunggalnya membuat Madura United terpaksa menelan kekalahan pertama di kandang musim ini.

Kegilaan Irkham Milla dalam tur tiga laga tandang PSS Sleman terus berlanjut. Setelah mencetak gol ke gawang Madura United, ia menyumbang assist berturut-turut di laga melawan Borneo FC dan Perseru Badak Lampung FC.

Irkham Milla tampil luar biasa pada pekan ke-13 melawan Badak Lampung FC. Aksi individunya mampu memporak porandakan pertahanan tuan rumah.

Meski bisa melewati bek-bek Badak Lampung FC, ia tetap tidak egois. Hal itu dibuktikan dengan assist yang pemain 21 tahun itu berikan kepada Yevhen Bokhashvili.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Irkham Milla baru empat kali tampil selama 90 menit penuh. Menariknya, setiap kali ia main penuh, PSS Sleman selalu meraih kemenangan.

Empat laga penuh yang dimainkan Irkham Milla dan berakhir kemenangan adalah saat melawan Persebaya Surabaya, Madura United, Perseru Badak Lampung, dan PSM Makassar.

Berkat penampilan apiknya dan sukses mengantarkan PSS Sleman di urutan ketujuh paruh musim Shopee Liga 1 2019, Irkham Milla mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019.

Bersama Sidik Saimima, Irkham menerima undangan untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta, 25-31 Agustus 2019 lalu.

"Tentu senang karena ini pertama kali saya mendapat panggilan timnas. Saya akan bekerja keras saat latihan dan memberikan yang terbaik," kata Milla kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (25/8/19).

Jika terus tampil konsisten di paruh kedua Liga 1 2019, Irkham Milla berpeluang mengenakan seragam Merah Putih dengan lambang Garuda di dada pada pentas SEA Games 2019 nanti.

Penampilan menawan yang ditunjukkan Irkham Zahrul Milla bersama PSS Sleman membuat INDOSPORT dengan senang  hati menobatkannya sebagai bintang U-23 paruh musim Shopee Liga 1 2019.