Liga Indonesia

Dipermalukan Malaysia, Presiden Madura United: Kekalahan yang Paling Menyebalkan

Sabtu, 7 September 2019 03:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai kalah dari Malaysia, Kamis (05/09/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai kalah dari Malaysia, Kamis (05/09/2019).

INDOSPORT.COM - Presiden Madura United (MU) Achsanul Qosasi menilai kalau dipermalukan Malaysia 2-3 merupakan kekalahan Timnas Indonesia yang paling menyebalkan.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta dan merupakan partai perdana babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia kalah usai mengalami kebobolan di waktu akhir, tepatnya menit ke-90+7 ketika striker Malaysia Mohammadou Sumareh mengoyak gawang Andritany.

Kekalahan tersebut turut mendapat sorotan dari Presiden Madura United Achsanul Qosasi. Dirinya mengutarakan hal tersebut melalui akun media sosial Twitter pribadinya.

"Kekalahan yang paling menyebalkan. Baru kali ini saya nonton Timnas (Indonesia) ingin cepat selesai," tulis akun @AchsanulQosasi.

© Twitter/@AchsanulQosasi
Kicauan Presiden Madura United Achsanul Qosasi pada pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: Twitter/@AchsanulQosasiKicauan Presiden Madura United Achsanul Qosasi pada pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bukan tanpa sebab Achsanul menjelaskan hal tersebut, lantaran pada 15 menit terakhir babak kedua Timnas Indonesia tidak lagi bermain sepak bola sebagai tim.

Lebih dari itu, Achsanul menilai kalau ke depannya masih ada lawan kuat yang harus dibenahi oleh pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy.

"Masih ada Thailand, Vietnam, dan UAE yang lebih kuat dari Malaysia. Coach Simon, jangan ragu jika mau ganti pemain," pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, kicauan tersebut telah mendapatkan 20 balasan dari netizen, 22 retweets, dan 95 orang yang menyukainya.