Liga Indonesia

Duel Masih Seminggu Lagi, Persebaya Curi Start Mata-matai Kalteng Putra

Sabtu, 7 September 2019 12:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal berbincang dengan Bejo Sugiantoro di Lapangan Polda Jatim, Rabu (4/9/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal berbincang dengan Bejo Sugiantoro di Lapangan Polda Jatim, Rabu (4/9/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya bakal menjalani pertandingan kontra Kalteng Putra pada awal putaran kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangkaraya, Jumat (13/9/19), pekan depan.

Meskipun terbilang masih cukup lama, asisten pelatih Wolfgang Pikal sudah mulai mempersiapkan diri. Salah satu hal yang dilakukan ialah melihat tayangan ulang pertandingan Kalteng Putra melalui perantara video. 

"Kami sudah melihat tayangan video Kalteng Putra. Sudah kami potong-potong juga tayangannya sesuai kebutuhan Persebaya Surabaya," kata Wolfgang Pikal, Jumat (6/9/19).

Nah, potongan-potongan tayangan video tersebut nantinya bakal dibawa untuk dipresentasikan ke pemain Bajul Ijo. Pikal berharap tayangan-tayangan video pertandingan Kalteng Putra bisa digunakan pemainnya untuk mengevaluasi diri masing-masing.

"Nanti videonya akan kami presentasikan juga ke pemain. Bagaimana dia bermain nanti semua akan terlihat. Mungkin ada playmaker yang mundur atau bagaimana semuanya bisa tahu," bebernya.

"Dari tayangan video itu terakhir saya melihat Kalteng Putra selalu memang dan terakhir pertandingan kandang juga menang. Tapi di luar kandang mereka kalah. Besok tak akan terjadi lagi karena kami akan menang di sana," tukas Wolfgang Pikal.

Pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, 21 Mei silam, Kalteng Putra mampu menahan imbang Persebaya Surabaya. Gol Misbakus Solikhin dibalas Patrich Wanggai sehingga skor akhir 1-1 untuk kedua tim.