Liga Indonesia

Gabung PSM Makassar, Ezra Walian Bukan Pemain Termahal Indonesia?

Sabtu, 7 September 2019 14:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berbicara mengenai nilai pasar, Ezra Walian diyakini tak menjadi pemain Indonesia termahal di PSM Makassar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berbicara mengenai nilai pasar, Ezra Walian diyakini tak menjadi pemain Indonesia termahal di PSM Makassar.

INDOSPORT.COMEzra Walian dikabarkan resmi bergabung dengan salah satu tim kuat Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar, pada Sabtu (7/9/19). Berbicara mengenai nilai pasarnya, jebolan akademi Ajax Amsterdam ini tak menjadi pemain Indonesia termahal di PSM.

Dilansir dari situs Transfermarkt, Ezra kini bernilai 125 ribu euro (hampir 2 miliar rupiah). Nilai pasar striker berusia 21 tahun ini tak berubah meski belum kunjung punya klub. Sebelumnya, kontrak peminjaman Ezra di RKC Waalwijk tak diperpanjang pada akhir musim 2018/19 lalu.

Menilik skuad PSM saat ini, terdapat enam pemain lokal yang bernilai lebih tinggi. Keenam pemain itu adalah Abdul Rahman, Rizky Pellu, Bayu Gatra (200 ribu euro), Muhammad Rahmat, Rivki Mokodompit (175 ribu euro), dan Ferdinand Sinaga (150 ribu euro).

Nilai Ezra pun cukup jauh dengan keempat pemain asing yang dimiliki Juku Eja. Wiljan Pluim dan Marc Klok ditaksir bernilai 400 ribu euro. Sedangkan, Amido Balde dan Aaron Evans bernilai 350 ribu dan 300 ribu euro secara berurutan.

Namun, nilai tersebut hanya merupakan indikasi dan perkiraan mengenai prospek sang pemain. Adapun nilai kontrak sang pemain yang sebenarnya tidak bisa diketahui. PSM Makassar jadi satu-satunya pihak yang berhak untuk mengumumkan harga kontraknya.

PSM Makassar sendiri telah mengikat Ezra Walian selama 3,5 tahun ke depan. Ia menjadi prospek jangka panjang PSM bersama Firza Andika, Muhammad Arfan, dan Asnawi Mangkualam. Ia pun bakal berkolaborasi di lini depan dengan pemain senior seperti Wiljan Pluim, Amido Balde, dan Zulham Zamrun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%