Liga Indonesia

Resmi! Ezra Walian Gabung PSM Makassar dengan Kontrak Jangka Panjang

Sabtu, 7 September 2019 12:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ezra Walian resmi gabung PSM Makassar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ezra Walian resmi gabung PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Penyerang naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, resmi bergabung bersama PSM Makassar dalam jendela transfer putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Dia bahkan menandatangani kontrak jangka panjang di Kota Daeng.

Penyerang berusia 21 tahun ini telah menandatangani kontrak di Hotel Aryaduta, Makassar, Sabtu (7/9/19) siang. Ezra pun meneken kontrak berdurasi 3,5 tahun bersama kampiun Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 tersebut.

"Jadi ini jawaban dari manajemen tentang siapa pemain muda yang akan bergabung. Dia adalah Ezra Walian yang sudah sangat populer di Indonesia," ungkap CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Sebelumnya, Ezra memang berstatus bebas transfer per 30 Juni silam setelah tidak mendapat kontrak permanen saat dipinjam RKC Waalwijk dari Almere City.

Perekrutan Ezra pun bukan tanpa alasan. Ambisi PSM Makassar untuk meremajakan skuat dan gemar memainkan pemain muda menjadi alasan terkuat.

Apalagi, dengan kontrak 3,5 tahun yang diberikan kepada Ezra berarti manajemen Pasukan Ramang telah membangun proyek jangka panjangnya, melengkapi nama-nama belia lain di skuat seperti Asnawi Mangkualam, Firza Andika, dan Muhammad Arfan.

"Pemain senior dan junior harus dikolaborasikan. Kami berharap kolaborasi tersebut menghasilkan banyak prestasi bagi PSM," ujar Munafri Arifuddin lagi.

Ezra Walian menjadi rekrutan anyar keempat PSM Makassar pada jendela transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019 setelah Raphael Maitimo, Firza Andika, dan Amido Balde. Ketiganya telah menjalani debut pada pekan pamungkas putaran pertama.

1