Bola Internasional

Pelatih Iran Terpukau Aksi Beckham Putra di Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 7 September 2019 20:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Iran U-19, Sayed Akbar Pour Maousavi mengaku terkesima dengan kemampuan yang dimiliki Beckham Putra Nugraha di Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Iran U-19, Sayed Akbar Pour Maousavi mengaku terkesima dengan kemampuan yang dimiliki Beckham Putra Nugraha di Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Iran U-19, Seyed Akbar mengatakan tidak terlalu memikirkan hasil akhir laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-19, Sabtu (07/09/19) di Stadion Patriot, Bekasi.

Ia menilai kemenangan 4-2 yang ditorehkan timnya atas skuat Garuda Nusantara tidak lain adalah untuk mencoba dan melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya.

"Ini laga persahabatan, dan di babak kedua Indonesia menurunkan pemain dan melakukan sesuatu yang berbeda, tapi ini tak jadi masalah. Soal skor juga tidak terlalu (jadi kejutan), karena saya hanya mau melihat pemain saya, ini hasil yang biasa saja," katanya.

Meski menang telak, Seyed Akbar tetap memuji permainan Timnas Indonesia U-19. Menurutnya, tuan rumah punya kekuatan tersembunyi terutama saat melakukan serangan balik.

Selain itu, ada satu pemain yang dinilai cukup menonjol dan kerap merepotkan yakni Beckham Putra Nugraha yang memakai nomor punggung 7.

"Indonesia tim yang bagus, mereka bagus saat counter attack, kombinasi permainan bola pendeknya juga bagus. Saya suka nomor 7. saya pikir dia sangat bagus," ujar Seyed Akbar.

Pada laga tadi, dua gol Timnas Indonesia U-19 diciptakan oleh Muhammad Fajar (menit ke-47) dan Bagus Kahfi pada menit ke-86.

Sementara itu, empat gol Iran dilesakan oleh Yasin Salmani (menit ke-16), Ali Sobhani (menit ke-51), Aria Barzegar (menit ke-58) dan Madhi (menit ke-61).

1