Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Iran, Fakhri Husaini Beri Respons Mengejutkan

Sabtu, 7 September 2019 19:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini mengatakan tidak terlalu memusingkan hasil laga Timnas Indonesia U-19 melawan Iran. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini mengatakan tidak terlalu memusingkan hasil laga Timnas Indonesia U-19 melawan Iran.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini tak mempermasalahkan kekalahan 2-4 dari Iran di laga uji coba, Sabtu (07/09/19) di Stadion Patriot, Bekasi.

Ia mengatakan hasil laga sepak bola melawan Iran itu justru menjadi pengalaman yang bagus buat anak asuhnya di Timnas Indonesia U-19.

Fakhri menjelaskan, tujuan utama dari laga melawan Iran adalah memberikan kesempatan bagi para pemain yang masih minim jam bermain. Ia pun cukup puas dengan penampilan anak asuhnya meski ada hal yang harus dibenahi.

"Hasil akhir dari laga uji coba bukan tujuan utama. Kami ingin beri kesempatan pada pemain yang kurang jam terbang," katanya pada awak media berita olahraga usai laga.

"Secara permainan saya cukup puas diluar empat gol yang tercipta. Kami memulai laga cukup baik, sayang kemudian dapat penalti dan babak kedua kami kembali kemasukan melalui servis bola mati," imbuh Fakhri.

Lebih lanjut, Fakhri menyatakan akan kembali memberi kesempatan pada pemain lainnya di laga uji coba kedua kontra Iran, 11 September 2019 mendatang di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Pelatih asal Aceh itu juga menginginkan hasil yang lebih baik dibanding hari ini.

"Ini laga uji coba dan buat kami ada hal yang lebih penting dibanding berusaha mempertahkan pemain yang sering main. Saat ini kami ada 10-12 pemain yang belum main, mereka akan main tanggal 11 dan tentu kami tak ingin kalah untuk kedua kalinya," ujarnya.

Pada laga tadi, dua gol Timnas Indonesia U-19 diciptakan oleh Muhammad Fajar (menit ke-47) dan Bagus Kahfi pada menit ke-86.

Sementara itu, empat gol Iran dilesakan oleh Yasin Salmani (menit ke-16), Ali Sobhani (menit ke-51), Aria Barzegar (menit ke-58) dan Madhi (menit ke-61).