Bola Internasional

Rapor Pemain Asing Liga 1 2019 di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sabtu, 7 September 2019 15:23 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Chad Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Chad

INDOSPORT.COM- Memasuki jeda internasional pekan ini, terdapat beberapa pemain asing Shopee Liga 1 2019 yang dipanggil untuk memperkuat negaranya masing-masing. Bagaimana penampilan mereka?

Setidaknya terdapat tiga pemain asing Liga 1 2019 yang dipanggil untuk memperkuat negaranya masing-masing di  jeda internasional kali ini untuk mengikuti babak kualifikasi Piala Dunia.

Mereka adalah Ezechiel N'douassel dari Persib Bandung, Karl Max Barthelemy asal Semen Padang, dan Rohit Chand dari Persija Jakarta.

Sebenarnya, ada satu lagi pemain yang dipanggil, yakni Artur Geowrkyan dari Persib. Namun, sang pemain telah dilepas pada pertengahan musim ini sehingga tidak masuk dalam hitungan.

Disisi lain, pekan pertama jeda internasional telah berakhir. Lantas, bagaimana penampilan para pemain asing Liga 1 2019 ini di timnasnya masing-masing? Berikut INDOSPORT coba merangkumnya.

Karl Max dan Ezechiel N'Douassel

Stiker Persib Bandung, Ezechiel N

Dalam putaran pertama kualifikasi Piala Dunia zona Afrika, penyerang Semen Padang Karl Max dan bomber Persib Bandung,  Ezechiel, sukses mencatatkan penampilan sejak menit pertama bersama timnas Chad.

Sayang, penampilan keduanya gagal membawa Chad meraih kemenangan perdana usai ditaklukan Sudan dengan skor 1-3.

Di laga ini sendiri, Karl Max hanya bermain selama 55 menit saja, tanpa mencetak gol. Sedangkan Ezechiel, yang dipercayai sebagai kapten, sukses menjadi pencetak gol satu-satunya untuk Timnas Chad.

Leg kedua dari laga ini sendiri akan berlangsung pada hari Rabu (11/9/19) nanti. Seandainya, Karl Max dan Ezechiel bisa membalikan agregat, maka Chad akan melaju ke putaran selanjutya.

Rohit Chand

© Persija
Rohit Chand memberikan salam Sajete ke Jakmania yang hadir mendukungnya bersama Timnas Nepal. Copyright: PersijaRohit Chand memberikan salam Sajete ke Jakmania yang hadir mendukungnya bersama Timnas Nepal.

Dalam kualifikasi Piala Dunia zona Asia, pemain Persija Jakarta Rohit Chand, tak kuasa membawa negaranya, Nepal, meraih kemenangan saat dibantai 0-7 oleh Kuwait. Rohit Chand sendiri tampil selama 90 menit di laga ini.

Dengan hasil tersebut, Nepal harus menempati peringkat buncit dalam klasemen sementara Grup B. Selanjutnya, Nepal akan menghadapi Chinese Taipei pada hari Selasa (10/9/19) nanti.

Manuchekhr Dzhalilov dan Khurshed Beknazarov

Tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Penyerang Persebaya, Dzhalilov dan bek Tira Persikabo, Beknazarov, sukses membawa Tajikistan meraih kemenangan perdananya saat berhadapan dengan Kirgiztan, Kamis (5/9/19).

Di laga ini, Dzhalilov yang dipercayai sebagai juru gedor, gagal mencetak satupun gol selama 88 menit ia dimainkan. Sedangkan Beknazarov, yang bermain penuh, sukses menjadi tembok kokoh untuk Tajikistan di laga ini.