Liga Indonesia

Resmi! PSIS Depak Pemain Asingnya Asal Brasil

Sabtu, 7 September 2019 17:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Patrick Mota resmi dilepas PSIS Semarang jelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Patrick Mota resmi dilepas PSIS Semarang jelang putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi melepas Patrick Mota dari daftar pemain untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Padahal pemain sepak bola asal Brasil ini merupakan salah satu pemain inti di skuat Laskar Mahesa Jenar saat putaran pertama, perannya hampir tak tergantikan di lini tengah bersama Arthur Bonai.

Pengumuman dilepasnya Patrick Mota disampaikan pihak PSIS melalui akun Instagram @psisofficial pada Sabtu (7/9/2019) sore.

"Kami melepas Patrick Mota dengan opsi pinjam atau transfer jika ada klub yang berminat, kami sudah tidak mendaftarkan dia di putaran kedua," ujar Chief Executive Officer PSIS Yoyok Sukawi.

"Ini keputusan yang berat, tetapi harus kami ambil," imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Dengan didepaknya Mota dari daftar pemain, maka klub asal Ibukota Jawa Tengah ini tinggal menyisakan nama Wallace Costa dan Claudir Marini Jr sebagai legiun asing.

Rencananya pada Minggu sore PSIS akan memperkenalkan salah satu rekrutan asingnya. Namun, pihak manajemen belum mau membocorkan sosok pemain asing baru.

Jika dilihat dari rumor yang beredar, nampaknya nama Jonathan Cantillana yang akan mengisi satu slot pemain asing Asia.

Bahkan bisa saja pada besok sore pihak manajemen klub akan memperkenalkan dua pemain asing sekaligus sebagai pengganti Shohei Matsunaga dan Patrick Mota.