Liga Indonesia

Starting XI Terbaik Paruh Musim Liga 1 2019: Didominasi Bali United, Persib Absen

Sabtu, 7 September 2019 14:48 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Starting terbaik paruh musim Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Starting terbaik paruh musim Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Berikut starting XI terbaik selama paruh musim Liga 1 2019 di mana Bali United sangat mendominasi tapi tidak ada wakil Persib Bandung.

Sudah 17 pekan Liga 1 2019 berjalan yang artinya kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia itu telah berjalan setengah musim.

Selama 17 pekan itu, Bali United menjadi tim yang paling konsisten sehingga menjadikan mereka menjadi juara paruh musim.

Oleh karena itu sangat wajar apabila starting XI terbaik paruh musim kali ini didominasi oleh penggawa Bali United. Setidaknya terdapat 4 penggawa Bali United yang menghiasi daftar starting XI terbaik paruh musim Liga 1 2019.

Sebaliknya, nama Persib Bandung tidak ada yang masuk dalam daftar, pun begitu dengan juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta yang absen juga. Lantas siapa saja yang masuk dalam daftar starting XI terbaik paruh musim Liga 1 2019?

Berikut INDOSPORT menyusunnya dalam starting XI terbaik Liga 1 2019 selama paruh musim.

Sebagai catatan kami memilih untuk menggunakan formasi 4-1-4-1 guna mengakomodir setiap kemampuan dari para pemain di starting XI terbaik paruh musim Liga 1 2019.

Kiper

Wawan Hendrawan (Bali United)

Tampil dalam 16 laga Liga 1 bersama Bali United, Wawan Hendrawan adalah salah satu kunci sukses mengapa laskar serdadu tridatu menjadi tim yang paling sedikit kebobolan dengan hanya 11 kali saja. Terlebih Wawan telah mengumpulkan 7 clean sheets.

Bagus Nirwanto (PSS Sleman)

Posisi bek kanan kami pilihkan Bagus Nirwanto yang menjadi sosok kunci kebangkitan PSS Sleman jelang akhir putaran pertama Liga 1 2019. Meski baru mengumpulkan 1 asis, tapi etos kerjanya telah merepresentasikan gaya main PSS Sleman.

Jaimerson (Madura United)

© instagram.com/maduraunited.fc
Jaimerson berlatih bersama skuat Madura United jelang hadapi Persija Jakarta di Piala Presiden 2019, Jumat (08/03/19). Copyright: instagram.com/maduraunited.fcJaimerson berlatih bersama skuat Madura United jelang hadapi Persija Jakarta di Piala Presiden 2019, Jumat (08/03/19).

Usai membawa Persija Jakarta jadi juara Liga 1 2018, Jaimerson pun dipinang oleh Madura United. Hasilnya Jaimerson tampil begitu luar biasa dengan membuat Madura United clean sheets sebanyak 4 kali dan jangan lupakan ia sudah cetak 2 gol.

Willian Pacheco (Bali United)

Untuk menemani Jaimerson, kami pilihkan bek Bali United, Willian Pacheco yang telah memberikan andil terhadap pertahanan kokoh juara paruh musim Liga 1 2018.

Pacheco juga telah terpilih sebanyak 4 kali dalam Starting XI terbaik mingguan Liga 1 versi INDOSPORT.

Ricky Fajrin (Bali United)

Kembali penggawa Bali United masuk dalam starting XI terbaik yaitu Ricky Fajrin yang menjadi kunci mengapa tim lawan selalu sulit menyerang ke sisi kiri pertahanan tim serdadu tridatu. Terlebih Ricky telah mencetak 2 gol bagi Bali United.

Gelandang

Zulfiandi (Madura United)

Dalam formasi 4-1-4-1, dibutuhkan sosok gelandang bertahan yang sangat kuat dan tangguh seperti Zulfiandi. Tak hanya pandai dalam merebut bola, Zulfiandi juga merupakan sosok gelandang cerdas yang sempat dipuji oleh Luis Milla.

Irfan Jaya (Persebaya Surabaya)

Bersama Persebaya Surabaya di paruh musim Liga 1 2019, Irfan Jaya telah bermain dalam 14 laga dengan torehan 7 gol dan 1 asis.

Tak hanya itu, gol-golnya sering membuahkan kemenangan bagi Persebaya seperti saat melawan Persela Lamongan, Persipura Jayapura dan Perseru Badak Lampung FC.

Makan Konate (Arema FC)

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Selebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comSelebrasi Makan Konate (Arema FC) usai menjebol gawang Bhayangkara FC.

Pemilihan nama Makan Konate masuk sebagai gelandang serang di starting XI terbaik paruh musim Liga 1 2019 memang tak bisa disangsikan.

Bagaimana tidak, Makan Konate menjadi pemain yang paling sering masuk dalam starting XI terbaik per pekannya Liga 1 versi INDOSPORT.

Total sebanyak 6 kali Makan Konate selalu masuk dalam tim terbaik per pekannya. Tak hanya itu, sebagai gelandang serang, Makan Konate sangat tajam dengan telah mengoleksi 10 gol dan 7 assists untuk Arema FC.

Paulo Sergio (Bali United)

Dengan formasi 4-1-4-1, berarti dibutuhkan dua gelandang serang yang mana nama Paulo Sergio kami pilih untuk menemani Makan Konate.

Torehan 2 gol dan 7 assists Paulo Sergio menjadi kunci bagaimana Bali United bisa jadi juara paruh musim Liga 1 2019.

Wawan Febriyanto (Tira-Persikabo)

Kejutan yang dibuat oleh Tira-Persikabo musim ini tak lepas dari peran para pemain asingnya seperti Ciro Alves, Louise Parfait, dan Loris Arnaud serta tak lupa Osas Saha sebagai pemain naturalisasi.

Tapi sejatinya ada satu nama juga yang patut diperhitungkan.

Dia adalah Wawan Febriyanto yang tampil begitu menonjol di sisi sayap kiri dengan torehan 6 gol dan 5 assists.

Penyerang

Alex Dos Santos (Persela Lamongan)

Terakhir kami memilih ujung tombak dalam tim terbaik di paruh musim Liga 1 2019 untuk diisi oleh Alex Dos Santos. Alasannya sederhana karena penyerang Persela Lamongan itu saat ini menjadi top skor sementara Liga 1 2019 dengan torehan 15 gol.

© INDOSPORT
Starting terbaik paruh musim Liga 1 2019. Copyright: INDOSPORTStarting terbaik paruh musim Liga 1 2019.
IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%