In-depth

Dampak Kerusuhan Vs Malaysia, Sanksi FIFA Menanti Indonesia?

Jumat, 6 September 2019 10:59 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dampak kerusuhan vs Malaysia, sanksi FIFA menanti Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dampak kerusuhan vs Malaysia, sanksi FIFA menanti Indonesia.

INDOSPORT.COM – Sudah jatuh tertimpa tangga pula, usai kalah dari Malaysia dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia sedang ketar-ketir menanti sanksi FIFA akibat kerusuhan yang dibuat oleh oknum suporter.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia sejatinya sempat unggul melalui Beto Goncalves di menit 12. Sebelum akhirnya Mohmadou Sumareh menyamakan kedudukan bagi Malaysia pada menit 37.

Namun Beto dengan cepat membawa Timnas Indonesia unggul lagi di menit ke-39 melalui sepakan jarak jauhnya. Akan tetapi babak kedua menjadi saksi tak berdayanya Timnas Indonesia yang akhirnya harus menyerah 2-3 dari Malaysia.

Tak hanya kekalahan yang dialami, Timnas Indonesia juga harus menerima kenyataan bahwa para oknum suporternya membuat kerusuhan yang sempat menghentikan laga di babak kedua. Akibat kerusuhan itu, Timnas Indonesia pun tengah ketar-ketir bakal kena sanksi atau tidak?

Andaikan terkena sanksi, seperti apa kira-kira hukuman yang akan diberikan FIFA selaku federasi sepak bola Internasional untuk oknum suporter Timnas Indonesia yang membuat ulah?

1