Liga Indonesia

Kalahkan Timnas Indonesia, Ini Kata Pelatih Malaysia

Jumat, 6 September 2019 07:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai kalah dari Malaysia, Kamis (05/09/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai kalah dari Malaysia, Kamis (05/09/2019).

INDOSPORT.COM - Malaysia berhasil mengalahkan Timnas Indonesia di laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (05/09/19) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Tim Harimau Malaya menang dengan skor tipis 3-2.

Malaysia sejatinya tertinggal terlebih dahulu lewat gol striker Indonesia, Beto Goncalves pada menit ke-12, sebelum akhirnya disamakan Mohamadou Sumareh pada menit ke-37.

Namun,  skor itu tak berlangsung lama, sebab Indonesia kembali mencetak gol lewat aksi Beto di menit ke-39, sebelum akhirnya Malaysia mencetak dua gol tambahan lewat Sumareh dan Syafiq.

Usai laga, pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe mengatakan raihan tiga poin kemarin malam tak lepas dari respons positif yang ditunjukkan pemainnya. Ia menilai anak asuhnya tetap tenang dan tampil tanpa beban, terutama di babak kedua sehingga bisa membalikkan keadaan.

"Semua pemain kami menjalani performa yang sangat baik, terutama di babak kedua. Pemain kami sangat fokus dan bermain tanpa beban dan ini salah satu penampilan terbaik kami, jadi saya berharap bisa berlanjut di laga berikutnya," ungkapnya.

Laga melawan Indonesia sempat terhenti di babak kedua akibat aksi rusuh sejumlah oknum suporter tuan rumah. Namun, hal itu nyatanya tak memberikan efek atau memengaruhi konsentrasi para pemain Malaysia, sehingga mereka tetap fokus mengejar ketertinggalan hingga akhirnya berbalik unggul.

"Sebelum ke sini (Indonesia), saya sudah katakan pada pemain soal apa yang akan terjadi atau dihadapi di sini.  Jadi kami hanya fokus pada permainan saja, soal keselamatan kami percayakan pada PSSI untuk menangani," ujar Tan Cheng Hoe menyoal kericuhan di Stadion GBK.