Liga Indonesia

Tak Cukup Kontribusi, Semen Padang FC Depak Duo Argentina

Sabtu, 7 September 2019 19:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© semenpadangfcid
Mario Barcia dan Jose Sardon, dua pemain asal Argentina resmi mengakhiri kerja sama dengan tim Semen Padang FC. Copyright: © semenpadangfcid
Mario Barcia dan Jose Sardon, dua pemain asal Argentina resmi mengakhiri kerja sama dengan tim Semen Padang FC.

INDOSPORT.COM - Mario Barcia dan Jose Sardon, dua pemain asal Argentina resmi mengakhiri kerja sama dengan tim Semen Padang FC. Keduanya dilepas setelah dinilai belum mampu memberikan kontribusi maksimal diputaran pertama Shopee Liga 1 2019.

Melansir dari laman resmi Semen Padang FC, Jose Sardon yang berposisi sebagai gelandang serang, hanya mampu tampil dalam sembilan laga diputaran pertama. Dalam sembilan laga, Sardonhanya mampu memberikan satu assist.

Sementara Mario Barcia yang berposisi sebagai gelandang bertahan mencatatkan penampilan yang jauh lebih sedikit.Pemain berusia 29 tahun hanya tampil dalam tiga pertandingan, dengan catatan minor tak pernah memberikan kemenangan.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan, jika keputusan ini merupakan hasil evaluasi menyeluruh dari tim pelatih, melihat minimnya kontribusi sang pemain selama berkostum Kabau Sirah.

“Dari hasil evaluasi yang diberikan tim pelatih,  kedua pemain belum mampu memberikan kontribusi maksimal kepada tim selama putaran pertama Liga 1 2019,” ujarnya.

“Kita sudah temui kedua pemain dan sepakat untuk melepas mereka. Kita ucapkan terima kasih untuk kontribusi mereka bersama tim. Semoga sukses di karer mereka seterusnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, untuk mengisi slot kedua pemain asing tersebut, Rafiq mengutarakan jika kini tim sedang melakukan trial terhadap pemain-pemain baru. Satu slot kini sudah diisi oleh Yu Hyuun Ko, gelandang berpaspor Korea Selatan.

“Kita saat ini tengah melakukan trial untuk pemain asing yang akan kita daftarkan mengisi satu slot yang tersisa untuk putaran kedua. Kita menginginkan pemain yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim,” tutupnya.

Dari kabar terbaru, tim Semen Padang FC kini sedang melihatperkembangan pemain asing yang baru saja di datangkan untukmengikuti trial yakni, Vanderlei Fransisco, asal Brazil.

Pemain bertipe penyerang akan diplot menjadi tandem dari sang striker utama yakni Karl Max Bathelemy, yang kini dipanggil timnas Chad.

Penulis: Muhammad Harris Muda.