Bola Internasional

Tampil Sebagai Starter, Egy Maulana Vikri Bantu Lechia Gdansk Menang Tipis

Sabtu, 7 September 2019 19:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© http://lechia.pl
Egy Maulana Vikri membantu Lechia Gdansk U-23 meraih kemenangan tipis 1-0 atas GKS Kowale dalam lanjutan IV Liga Pomorska pada Sabtu (7/9/19). Copyright: © http://lechia.pl
Egy Maulana Vikri membantu Lechia Gdansk U-23 meraih kemenangan tipis 1-0 atas GKS Kowale dalam lanjutan IV Liga Pomorska pada Sabtu (7/9/19).

INDOSPORT.COMEgy Maulana Vikri membantu Lechia Gdansk U-23 meraih kemenangan tipis 1-0 atas GKS Kowale dalam lanjutan IV Liga Pomorska (kasta kelima liga sepak bola Polandia) pada Sabtu (7/9/19) siang waktu setempat.

Egy diturunkan sejak awal laga bersama beberapa pemain muda Polandia yang telah tampil bersama tim senior seperti Pawel Zuk dan Adam Chrzanowski. Dengan mengenakan nomor punggung 10, ia dimainkan di posisi favoritnya yakni gelandang serang.

Pada babak pertama, kedua tim disebutkan melepaskan satu kali tendangan ke gawang. Jalannya laga pun cukup berimbang. Lechia bisa mengimbangi permainan tim tuan rumah yang diperkuat beberapa pemain dengan postur lebih besar.

Pada babak kedua, Egy memiliki peluang di akhir laga. Ia melancarkan tendangan ke arah gawang. Bola muntah hasil antisipasi sang kiper berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Chrzanowski. Namun, gol tersebut dianulir karena sang pemain berada dalam posisi offside.

Lechia U-23 akhirnya berhasil meraih kemenangan pada menit akhir. Piotr Gryszkiewicz berhasil menjadi pahlawan dengan gol semata wayangnya. Kedudukan 1-0 untuk Lechia pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini membuat Lechia Gdansk U-23 meraih kemenangan perdananya. Pasukan muda Bialo-Zieloni dipastikan beranjak dari urutan dua terbawah sementara. Pasalnya, dalam lima laga awal, Egy Maulana Vikri dkk. baru mengumpulkan dua poin dari lima laga.

Sementara itu, dari enam laga awal Lechia Gdansk U-23 di IV Liga Pomorska, Egy Maulana Vikri baru bermain dua kali. Namun, pemain Timnas Indonesia U-23 ini telah mencetak satu gol kala pekan sebelumnya bermain imbang 2-2 melawan KTS-K Luzino.