Liga Indonesia

Akibat Salah Makan, Bek Asing Persib Bandung Harus Mangkir Latihan

Minggu, 8 September 2019 11:36 WIB
Penulis: Arif Rahman, Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images
Nick Kuipers pemain anyar Persib Bandung saat jalani latihan H.V.V. Laakkwartier (06/07/19). Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images Copyright: © Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images
Nick Kuipers pemain anyar Persib Bandung saat jalani latihan H.V.V. Laakkwartier (06/07/19). Angelo Blankespoor/Soccrates/Getty Images

INDOSPORT.COM – Pemain asing Persib Bandung yang baru didatangkan dari Belanda, Nick Kuipers sepertinya masih harus beradaptasi dengan kondisi di Indonesia, khususnya di Kota Bandung yang merupakan markas dari Persib.

Sejak beberapa hari terakhir, Nick Kuipers harus mangkir latihan karena kondisi kesehatannya menurun. Dokter tim, Rafi Ghani pun merilis pernyataan jika bek 26 tahun itu mengalami masalah pencernaan.

“Nick belum gabung di latihan. Jadi kemarin pada saat mau latihan pagi dia menghubungi saya, katanya ada sedikit gangguan pencernaan, kemarin pagi pun saya periksa dan saya kasih obat,” tuturnya.

“Hari ini (Sabtu) perkembangannya membaik, cuma belum seratus persen, jadi mudah-mudahan besok baru bisa gabung dan latihan sama yang lain.”

Nick Kuipers disinyalir belum bisa beradaptasi dengan makanan dan kuliner di Indonesia, sehingga pada Kamis (05/09/19) lali ia terkena diare dan membuatnya tidak bisa mengikuti sesi latihan tim bersama pelatih Robert Rene Alberts.

“Penyebab kelihatannya dia ada sedikit diare, kemungkinan dia masih adaptasi atau ada asupan makanan yang nggak bagus untuk dirinya, bisa juga karena belum cocok.”

“Kalau untuk saran makan, semua sudah dikasih tahu dan saya pikir dia seorang warga negara Belanda, jadi sebetulnya selektif masalah makanan. Jadi kemungkinan ada asupan makanan yang salah, terus daya tahan tubuhnya sedikit menurun,” sebut Rafi Ghani lagi.

Selain Nick Kuipers, Persib Bandung juga telah resmi mendatangkan dua pemain asing lainnya untuk mengarungi putaran kedua Shopee Liga 1 2019, yakni Kevin van Kipperluis dari Belanda, serta Omid Nazari asal Filipina.