Liga Indonesia

‘Tukar’ Bruno Matos, Persija Jakarta Segera Rekrut Eks Persib Bandung?

Sabtu, 7 September 2019 18:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rachmad Hidayat (hijau) bakal segera merapat ke Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rachmad Hidayat (hijau) bakal segera merapat ke Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta akan kembali memboyong pemain baru untuk paruh kedua Shopee Liga 1 2019. Setelah Xandao dan Joan Tomas, Macan Kemayoran dikabarkan segera meresmikan kedatangan gelandang sayap Bhayangkara FC, Rachmad Hidayat.

Kabar kepindahan Rachmad ini diunggah oleh akun @indostransfer pada Jumat (6/9/19). Rachmad disebutkan tak mendapatkan banyak menit bermain bersama Bhayangkara FC. Pada paruh pertama Shopee Liga 1 2019, ia baru diturunkan enam kali.

Dari keenam laga tersebut, Rachmad selalu masuk sebagai pemain pengganti. Penampilannya paling lama ialah 57 menit kala menahan imbang 1-1 Tira Persikabo pada pekan ketujuh. Sisanya, ia selalu dimainkan di bawah 20 menit.

Hal tersebut berbeda jauh jika dibandingkan dengan menit bermainnya bersama PSMS Medan pada musim 2018 lalu. Pemain berusia 28 tahun ini bermain dalam 15 laga meski didatangkan pada paruh kedua Liga 1 2018.

Dengan kepindahan Rachmad, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta secara tidak langsung resmi bertukar pemain. Pasalnya, tim Macan Kemayoran baru saja resmi melepas pemain asingnya, Bruno Matos, ke Bhayangkara FC.

Persija Jakarta sendiri berpeluang menjadi klub kedelapan Rachmad Hidayat sepanjang kariernya. Sebelumnya, ia pernah membela beberapa klub besar lain seperti Persib Bandung (2016-17) dan Sriwijaya FC (2017-18).