Liga Indonesia

Apa Kabar Budi Sudarsono? Si Predator yang Diisukan Bangkrut

Minggu, 8 September 2019 13:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© http://infosepakbolaindonesia.blogspot.com
Legenda Timnas Indonesia, Budi sudarsono Copyright: © http://infosepakbolaindonesia.blogspot.com
Legenda Timnas Indonesia, Budi sudarsono

INDOSPORT.COM - Sosok Budi Sudarsono menjadi andalan lini depan Timnas Indonesia di tahun 90an. Namun kini Budi justru membuat heboh karena kabar yang beredar mengenai dirinya yang diisukan bangkrut, lantas bagaimana sesungguhnya kabar sang striker predator di masa lalu itu?

Gerakan lincah dan tajam di lini depan dan rambut gondrong nya begitu mudah mencirikan pemain yang satu ini. Bahkan dengan ketajamannya dan kelicinannya ia dijuluki Si Piton.

Tak hanya membela Timnas Indonesia, Budi juga kerap membela tim-tim besar Liga Indonesia. Sebut saja Persija Jakarta, Persib Bandung dan Sriwijaya FC, dan Persik Kediri pernah ia bela.

Kini belakangan namanya menghilang dari permukaan, terlebih setelah dirinya memutusakan pensiun dari ranah sepak bola.

Namun beberapa hari lalu sebuah kabar terkait Budi Sudarsono kembali beredar. Bukan kabar baik, melainkan kabar sedikit mengejutkan tentang dia.

Bagaimana tidak melalui sebuah foto, Budi tampak duduk di tengah tumpukan sepatu. Dia seakan menjajakan sepatu-sepatu tersebut. Tak pelak dari foto tersebut Budi diindikasi dalam kebangkrutan.

Disinggung hal ini, Budi Sudarsono hanya tertawa. Dia tak ambil pusing akan pemberitaan tersebut.

"Iya itu memang saya yang difoto. Saya lagi bantu teman di Batam," buka Budi kepada INDOPORT.

"Saya juga bingung kenapa bisa viral. (Soal bangkrut) Saya gak ambil pusing ketawa saja," jelas ia seraya tertawa.

Selain menjelaskan perkara foto, Budi Sudarsono juga bercerita kegiatan ia saat ini. Pemain bernomor punggung 13 ini juga bercerita mengenai kegiatannya saat ini.

Budi Sudarsono kini menjadi pelatih di PS Batam yang bermain di Liga 3. Dia pun memiliki alasan mengapa mau menjadi pelatih di kasta Liga 3 Indonesia.

"Saya melatih di PS Batam sekarang untuk Liga 3. Mungkin kalau sebagai pemain kita sudah di level atas. Tapi sebagai pelatih saya masih di bawah," jelas Budi.

"Jadi saya pikir memang lebih bagus dari bawah jadi kita belajar step by step jadi mau dari bawah dulu menjadi pelatih, nanti kalau ada klub Liga 2 dan Liga 1 saya mempersiapkan diri," tutup Budi.