Liga Spanyol

Jaga-jaga Kehilangan Ter Stegen, Barcelona Sudah Miliki Calon Kandidat Pewaris Nomor Punggung Satu

Minggu, 8 September 2019 07:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Quality Sport Images / Getty Images
Marc-Andre ter Stegen, kiper Barcelona yang masih belum pensiun. Siapa sangka Blaugrana sudah memiliki sosok penggantinya. Copyright: © Quality Sport Images / Getty Images
Marc-Andre ter Stegen, kiper Barcelona yang masih belum pensiun. Siapa sangka Blaugrana sudah memiliki sosok penggantinya.

INDOSPORT.COM - Meski kiper andalan mereka, Marc-Andre Ter Stegen belum pensiun, Barcelona rupanya sudah memiliki sosok kandidat pengganti yang akan mewarisi nomor punggung satu.

Dilansir laman berita Football Espana, Blaugrana akan mempercayakan mistar gawang kepada para talenta kiper muda jebolan Akademi La Masia. Setidaknya ada tiga kandidat penjaga gawang muda yang dipercaya akan menggantikan peran Ter Stegen.

Penjaga gawang pertama adalah Inaki Pena yang sempat tergabung dengan Timnas Spanyol U21. Pena digadang-gadang akan menjadi sosok pengganti kiper senior Blaugrana di masa depan.

Pasalnya pemain berusia 20 tahun ini sempat menjadi kiper pengganti bagi sosok penjaga anyar Blaugrana, Neto. Berkarir bersama akademi muda Barcelona, Pena sudah mencatatkan 13 clean sheets sejak tahun 2015 lalu.

Selain itu masih ada Arnau Tenas yang bermain untuk tim Barcelona U19 dan Arnau Rafus pemain akademi muda Barcelona lainnya yang juga tergabung dengan Timnas Spanyol U17. Kedua pemain yang masih berusia dibawah 20 tahun dipercaya akan bergabung dengan skuat Blaugrana kelak di masa mendatang.

Ter Stegen sendiri sudah cukup lama mengabdi bersama Barcelona. Sejak didatangkan dari klub Bundesliga, Borussia Monchengladach pada 2014, kiper asal Jerman ini masih menjadi pilihan utama pelatih Ernesto Valverde.

Kiper berusia 27 tahun ini tercatat sudah tampil 193 kali dan berhasil mencetak clean sheets sebanyak 83 kali ketika berseragam Barcelona. Prestasi Ter Stegen yang luar biasa bahkan sempat menobatkannya sebagai kiper terbaik di dunia.    

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%