Bola Internasional

Puja-Puji Pelatih Brasil untuk Bintang Badung Paris Saint-Germain, Neymar

Minggu, 8 September 2019 09:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Tite, pelatih Timnas Brasil Copyright: © Getty Images
Tite, pelatih Timnas Brasil

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Brasil, Tite mengaku kagum dengan penampilan mega bintang Paris Saint-Germain, Neymar, dalam pertandingan melawan Kolombia, Sabtu (7/9/19).

Neymar menjadi penyelamat Brasil setelah mencetak gol penyama kedudukan ketika mereka tertinggal 1-2. Gol mantan pemain Barcelona itu lahir pada menit ke-58.

Walau pertandingan berakhir dengan hasil 2-2, namun Tite tetap memberikan apresiasi kepada segenap penggawa Brasil, khususnya Neymar. 

Pemain berusia 27 tahun itu dibiarkan bermain selama 90 menit untuk timnas Brasil, meski ini adalah pertandingan pertamanya setelah tiga bulan tak menginjakkan kaki di lapangan hijau akibat cedera dan tindakan indisipliner.

"Saya pernah berkata, saya akan mencadangkan Neymar karena masalah kebugaran, namun saya melihat fisiknya ternyata tetap kuat dan prima. Saya melihat perkembangannya," kata Tite seperti dikutip dari Sportskeeda.

"Sampai akhir pertandingan ini, Neymar menunjukan penampilan yang luar biasa. Dia tetap menjaga ritme dan teknik selagi menciptakan ruang untuk rekan-rekan yang lain. Performa Neymar di luar perkiraan saya." pungkas mantan pelatih Corinthians itu.

Penampilan Neymar Jr. memang sedang menjadi perhatian, apalagi di Paris Saint-Germain ia belum pernah diturunkan dalam dua laga awal Ligue 1.

Rumor akan kembalinya Neymar ke Barcelona menjadi penyebab utama kenapa PSG belum mau memainkan jebolan akademi Portuguesa Santista itu.