Liga Inggris

Cuma Jadi Cadangan di Chelsea, Giroud Peringatkan Frank Lampard

Minggu, 8 September 2019 15:16 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Olivier Giroud memperingatkan Frank Lampard bahwa dirinya masih mampu bersaing dengan pemain-pemain muda di lini depan Chelsea. Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud memperingatkan Frank Lampard bahwa dirinya masih mampu bersaing dengan pemain-pemain muda di lini depan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Olivier Giroud mulai tak betah hanya menjadi penghangat bangku cadangan Chelsea. Penyerang asal Prancis itu pun memperingatkan Frank Lampard bahwa ia masih mampu bersaing dengan pemain-pemain muda The Blues.

Memasuki musim baru Liga Inggris 2019/20, nama Giroud semakin tenggelam setelah Tammy Abraham tampil moncer sebagai penyerang utama Chelsea. Penyerang 21 tahun itu selalu menjadi pilihan pertama manajer Frank Lampard dalam empat laga awal musim The Blues.

Kepercayaan Lampard dibayar lunas Abraham dengan gelontoran empat gol dalam empat pertandingan. Namun ketajaman penyerang muda itu rupanya membuat seorang Olivier Giroud gusar.

Eks bomber Arsenal itu pun memperingatkan Lampard bahwa dirinya tidak mau hanya dijadikan pilihan kedua stelah Tammy Abraham. Giroud merasa dirinya masih cukup mampu bersaing memperebutkan satu tempat di lini depan Chelsea.

“Saya masih lapar dan punya banyak ambisi. Saya tentu saja tidak ingin menjadi penyerang nomor dua Chelsea,” tegas Giroud, dikutip dari laman sepak bola internasional Metro.

Tak hanya memperingatkan Frank Lampard, Giroud juga mewanti-wanti para pemain muda Chelsea bahwa usia bukanlah alasan untuk menepikan dirinya dari tim utama The Blues.

“Hanya karena di sini saya lebih tua untuk para pemain muda, bukan berarti saya bisa disisihkan begitu saja,” imbuh Giroud.

Dari empat laga yang sudah dimainkan Chelsea, Olivier Giroud baru diturunkan dalam tiga pertandingan dengan dua di antaranya sebagai starter. Namun dalam tiga laga tersebut, penggawa Timnas Prancis itu selalu diganti dan gagal menyarangkan sebiji gol pun.

Chelsea saat ini masih tertahan di peringat 11 klasemen sementara Liga Inggris 2019/20. Pasukan Frank Lampard baru mengoleksi lima poin hasil dari sekali menang, dua kali imbang, dan sekali menelan kekalahan.