Bola Internasional

Usai Diimbangi Vietnam, Pelatih Timnas Thailand Enggan Ajak Ngobrol Pemain?

Minggu, 8 September 2019 11:45 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pelatih timnas Thailnad, Akira Nishino. Copyright: © Getty Images
Pelatih timnas Thailnad, Akira Nishino.

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand ditahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 dalam pertandingan perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (5/9/19). Setelah laga itu, para pemain skuat Gajah Perang ternyata sempat 'dihukum' oleh pelatihnya.

Pelatih Akira Nishino enggan banyak bicara kepada Chanathip Songkrasin dkk. setelah hasil kurang memuaskan tersebut. Namun, tindakan itu dilakukan bukan karena sedang marah.

Menurut kiper Thailand, Siwirak Thesungnern, Nishino melakukan itu agar para pemain bisa segera istirahat untuk memulihkan tenaga. Ia berharap pelatih asal Jepang itu akan banyak berbicara setelah tiba di Indonesia.

"Setelah pertandingan dengan Vietnam, pelatih belum banyak bicara karena kami harus mengembalikan kondisi tubuh setelah pertandingan yang sulit," kata Siwirak di laman resmi FA Thailand.

"Diharapkan ketika sudah sampai di sana (Indonesia), kami bisa berbicara satu sama lain lagi seperti biasa," imbuh Siwirak Thesungnern.

Thailand akan menghadapi tuan rumah timnas Indonesia dalam laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/19). Skuat Gajah Perang juga telah tiba di Jakarta per Sabtu (7/9/19) pukul 11.30 WIB.