Bola Internasional

Demi Permalukan Timnas Indonesia, Thailand Langsung Latihan Usai Tiba di Jakarta

Sabtu, 7 September 2019 17:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© changsuek
Skuat Timnas Thailand langsung menggelar sesi latihan jelang laga melawan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © changsuek
Skuat Timnas Thailand langsung menggelar sesi latihan jelang laga melawan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Thailand nampaknya tidak main-main dalam melakukan persiapan menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G melawan Timnas Indonesia, 10 September 2019 nanti.

Tim Negara Gajah Perang langsung menggelar latihan Sabtu (07/09/19) sore ini, meski baru saja tiba di Jakarta sekitar pukul 14:00 WIB.

Menurut info yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT dari PSSI, Thailand dijadwalkan menjalani latihan pukul 18.00 WIB di Stadion Madya. Hanya saja, latihan masih bersifat tertutup dan hanya media Thailand yang diberikan kesempatan meliput.

Pelatih Thailand, Akira Nishino menginginkan pemainnya fokus jelang lawan Timnas Indonesia. Ia tak ingin mereka larut dalam kemurungan usai hasil kurang maksimal kontra Vietnam.

"Vietnam adalah kompetitor yang cukup penting, tetapi sekarang saatnya fokus menghadapi Indonesia, tim selanjutnya yang akan kami hadapi," ujar Nishino, dikutip dari laman resmi induk sepak bola (FA) Thailand.

"Kami harus terus berbenah, khususnya dalam masalah memanfaatkan peluang," imbuh pelatih Timnas Jepang di Piala Dunia 2018 itu.

Saat ini, Thailand berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim juara Piala AFF 2016 itu mengoleksi satu poin atau terpaut dua angka dari Malaysia yang ada di urutan pertama.