Bola Internasional

Kritik Simon McMenemy Soal Jadwal Liga 1 Jadi Sorotan Media Thailand

Sabtu, 7 September 2019 14:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy keluhkan padatnya jadwal Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon McMenemy keluhkan padatnya jadwal Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Media Thailand, SiamSports, menyoroti penyebab kegagalan Timnas Indonesia mempertahankan keunggulan atas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (5/9/19). Mereka mengangkat protes Simon McMenemy yang mengeluhkan jadwal Shopee Liga 1 2019.

“Mereka bermain tiga pertandingan dalam sepekan dan ini terlihat dari lelahnya beberapa pemain. Stefano Lilipaly dan Andik Vermansah harus bekerja sangat keras karena itu. Ada juga Ricky Fajrin yang cedera dan harus ditarik keluar,” ucap Simon McMenemy.

“Pada babak kedua, mereka sudah terlihat sangat lelah. Ini membuat reaksi sebagian pemain sangat buruk. Satu hal yang harus dilakukan adalah membenahi jadwal kompetisi agar para pemain bisa lebih tenang dalam laga internasional,” sambungnya.

McMenemy pun menambahkan bahwa Shopee Liga 1 masih akan bergulir hingga Desember 2019. Padahal, kompetisi negara pesaing seperti Liga Primer Thailand tinggal menyisakan empat pekan. Kompetisi Liga Super Malaysia bahkan sudah selesai sejak Juli 2019 lalu.

Hal ini dinilai merugikan kiprah Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada November esok. Pasalnya, dengan situasi para pesaing yang telah libur, para penggawa Indonesia masih harus bermain di liga dan akan bertandang ke Malaysia pada 19 November 2019.

Meski begitu, McMenemy tidak ingin menjadikan ini sebagai alasan. Pelatih asal Skotlandia ini tetap menerima kekalahan di laga pertama meski dengan berat hati. Ia pun meminta maaf kepada publik Indonesia karena belum mempersembahkan hasil terbaik.

Timnas Indonesia bakal membidik kebangkitan di laga kedua grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Kamis (11/9/19). Tim asuhan Simon McMenemy diharapkan bisa tampil lebih baik di hadapan pendukung sendiri.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%