Bola Internasional

Gara-gara Hal Ini, Media Thailand Cemaskan Hasil Laga Tandang Kontra Indonesia

Minggu, 8 September 2019 10:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Give Me Sports
Teerasil Dangda, penyerang andalan Timnas Thailand yang absen di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Give Me Sports
Teerasil Dangda, penyerang andalan Timnas Thailand yang absen di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Absennya penyerang Teerasil Dangda menjadi sumber kekhawatiran media-media Thailand saat negaranya bertandang ke Indonesia untuk melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/19).

Salah satu media Thailand, Siamsports, menyebutkan bahwa Tim Gajah Perang tidak akan diperkuat oleh penyerang veterannya, yakni Teerasil Dangda, dikarenakan masih mengalami cedera.

Cedera tersebut dialaminya sejak bulan Maret 2018 lalu. Namun mengingat pemulihan memakan waktu lama, dirinya tidak dipanggil oleh pelatih timnas Thailand, Akira Nishino, untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jelas, Thailand tanpa Teerasil Dangda akan menjadi berkah bagi timnas Indonesia. Pasalnya, sang pemain merupakan ujung tombak dan kerap menjadi momok bagi lini pertahanan Laskar Merah-Putih dalam 11 tahun terakhir.

Bukan hanya Teerasil Dangda, Thailand juga dipastikan tidak diperkuat Thitipan Puangchan dan Anon Amornlerdsak  akibat cedera saat ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam dalam laga pembuka Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski demikian, Siamsport tidak bisa melupakan bahwa secara head-to-head, Thailand memiliki catatan lebih baik dari Indonesia, terutama dalam lima pertemuan terakhir.

Thailand mengemas tiga kemenangan dari lima bentrokan, yakni menang 4-1 (Piala AFF 2018), menang 4-2 (fase grup Piala AFF 2016), dan 2-0 di final leg kedua Piala AFF 2016.

Sementara, Indonesia baru memenangkan dua dari lima pertemuan kedua kubu. Dua kemenangan itu diraih ketika final leg pertama Piala AFF 2016 yang berakhir skor 2-1, serta di fase grup Piala AFF 2010 dengan skor 2-1.

Sebagai informasi, timnas Thailand dilaporkan sudah tiba di Indonesia sejak Sabtu (7/9/19) dan langsung menggelar latihan pukul 18.00 WIB di Stadion Madya. Hanya saja, latihan masih bersifat tertutup.