Liga Inggris

Dikritik Michael Owen, Ini Respons Cerdas Striker Manchester United

Minggu, 8 September 2019 14:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bintang sepak bola Manchester United, Marcus Rashford, memberi respons cerdas terhadap kritikan Michael Owen terkait performa dirinya. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Bintang sepak bola Manchester United, Marcus Rashford, memberi respons cerdas terhadap kritikan Michael Owen terkait performa dirinya.

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola Manchester United, Marcus Rashford, memberi respons cerdas terhadap kritikan Michael Owen terkait performa dirinya.

Beberapa waktu yang lalu, Michael Owen yang merupakan mantan striker Liverpool itu mengatakan bahwa Marcus Rashford adalah pemain yang tidak memiliki 'killer instinct' atau insting membunuh (mencetak gol).

Owen juga mengatakan bahwa sang striker tidak terobsesi untuk mencetak gol. Bahkan, ia membandingkan Rashford dengan pemain lain seperti Sergio Aguero dari Manchester City dan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Ungkapan tersebut dilontarkannya berdasarkan penampilan Rasford yang memang kurang tajam di Manchester United selama beberapa musim terakhir. Padahal, ia merupakan pemain andalan klub Setan Merah di lini depan.

Menanggapi kritikan tersebut, sosok muda berusia 21 tahun itu langsung memberikan jawaban berkelas seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside.

"Dia (Owen) mengatakan hal itu hanya dari apa yang ia lihat. Di sisi lain, orang-orang di sekitar saya (pihak Manchester United) tahu siapa saya yang sebenarnya. Jika Anda melihat bagaimana saya menjalani latihan, Anda akan tahu," ujarnya.

"Yang terpenting saat ini adalah apa yang saya tahu. Saya tahu apa yang saya inginkan, tahu saya mau jadi seperti apa, dan apa yang terjadi jika saya terus menyimpan hal tersebut di benak saya," lanjutnya.

"Saya ambil contoh Harry Kane. Dia adalah striker terbaik dan ketika saya akan melakukan finishing, saya ingin melakukan hal yang sama seperti yang dia lakukan. Hanya saja, hal sepele seperti itu tidak kelihatan di mata orang lain," pungkasnya.

Selama menjalani karier sepak bola seniornya, pemain bernomor punggung 10 ini hanya bermain untuk Manchester United sejak 2015 yang lalu. Bersama raksasa Liga Inggris tersebut, ia sudah mencetak 47 gol dan menyumbang 27 assists dari 174 pertandingan.

Namun, pada musim lalu (2018/19), Marcus Rashford itu baru mencetak 13 gol dan sembilan assists dari 47 penampilannya di semua kompetisi. Itulah alasan kenapa Michael Owen menganggap Rasford sebagai striker yang kurang terobsesi untuk mencetak gol.