Liga Inggris

Janji Manis Solskjaer Jadi Alasan Tahith Chong Bertahan di Manchester United

Sabtu, 7 September 2019 13:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Dijanjikan bakal tampil menjadi alasan Pemain muda Manchester United, Tahith Chong putuskan untuk menetap. Copyright: © Getty Images
Dijanjikan bakal tampil menjadi alasan Pemain muda Manchester United, Tahith Chong putuskan untuk menetap.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Manchester United, Tahith Chong memutuskan untuk menetap di Manchester United usai diiming-imingi untuk tampil pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelumnya pemain sepak bola berusia 19 tahun ini sempat mendapat tawaran untuk bergabung dengan beberapa tim Eredivisie Belanda seperti PSV Eindhoven dan Feyenoord. Namun ia pada akhirnya memutuskan untuk tetap di Old Trafford.

"Solskajer sempat mengatakan ke saya 'tetaplah bekerja keras, dan kesempatanmu akan tiba,' dengan nada meyakinkan," ujar Chong dilansir laman berita olahraga Manchester Evening News.

"Kedengarannya bagus. Ada beberapa pemain yang telah pergi dari Manchester United dan saya sedang mencoba mendaki sebagai pemain utama. Menyenangkan bisa kembali ke Belanda, tapi saya putuskan untuk menetap agar bisa lebih mengasah kemampuan terbaik disini," tutupnya.

Chong sendiri sempat menunjukan penampilan yang apik di beberapa laga musim 2018/19 bersama Setan Merah. Pemain jebolan Manchester United U-23 ini terbilang mampu bersaing dengan beberapa pemain senior.

Tercatat Chong sempat menggantikan peran Marcus Rashford ketika Setan Merah mengandaskan Southampton di Liga Inggris 2018/19 dengan skor 3-2. Selain itu debut perdananya di Liga Champions juga berakhir manis usai Manchester United menang atas Paris Saint-Germain dengan skor 3-1.

Jika dilihat dari segi statistik, Chong memang terlihat memiliki kemampuan yang mumpuni. Tercatat pemain berkebangsaan Belanda ini berhasil mencetak delapan gol dan tiga assists bersama klub Manchester United U19 dan klub senior.

Tak ayal penamplannya yang elegan berhasil mencuri perhatian beberapa klub besar yang tertarik meminangnya. Bayern Munchen bahkan sempat tertarik untuk merekrut Chong karena dianggap layak gantikan peran Arjen Robben.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%