Liga Indonesia

Jafri Sastra Resmi Jadi Pelatih PSMS, Begini Komentar Manajemen

Minggu, 8 September 2019 20:33 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penanggungjawab kPSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kiri) saat memperkenalkan pelatih baru PSMS, Jafri Sastra (kanan), Minggu (8/9/19) sore Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penanggungjawab kPSMS Medan, Mulyadi Simatupang (kiri) saat memperkenalkan pelatih baru PSMS, Jafri Sastra (kanan), Minggu (8/9/19) sore

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya resmi memiliki pelatih kepala baru setelah Abdul Rahman Gurning mundur dari jabatannya. Ayam Kinantan resmi menunjuk Jafri Sastra sebagai suksesor Gurning.

Eks pelatih PSIS Semarang itu resmi diperkenalkan ke publik di Sekertariat PSMS, Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Minggu (8/9/19) sore.

Selain Jafri Sastra, PSMS juga mengikat pelatih kiper baru Muhammad Sahbandi (mantan pemain PSMS dan eks pelatih kiper PSMS U-16). Selain itu Legimin Raharjo dkk akhirnya juga memiliki pelatih fisik yang sebelumnya tidak ada.

“Kami mengontrak pelatih Jafri Sastra, pelatih fisik Budi Kurnia dan pelatih kiper Muhammad Sahbani hingga sampai November sesuai regulasi Liga 2,” ujar Penanggungjawab PSMS, Mulyadi Simatupang.

Pria yang juga menjabat sebagai manajer tim PSMS itu mengungkapkan sebelum menentukan pilihan ke Jafri Sastra, pihaknya sempat menghubungi beberapa pelatih di Indonesia.

“Dari beberapa pelatih, saya tertarik dengan Coach Jafri karena beliau tidak takut kepada tantangan. Meski kompetisi tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi,” ujarnya.

Manajemen kata Mulyadi, menyetujui permintaan Jafri Sastra soal pelatih fisik di dalam tim yang sebelumnya tidak pernah ada. Dia juga menjelaskan, meski pelatih kepala berganti, asisten pelatih tetap didapuk Edy Syahputra

“Beliau juga menyertakan pelatih fisik, dari 15 pertandingan telah dilalui saya merasa terkadang anak-anak merasa terlalu capek. Mungkin kita membutuhkan pelatih fisik. Ini kenapa dari beberapa pelatih pilihan saya jatuhkan ke coach Jafri,” bebernya.

“Soal asisten pelatih Coach Jafri tidak ada masalah, beliau sudah mengenal Edy Syahputra dan bisa bekerja sama,” jelasnya.

Bersama para pelatih baru ini, Mulyadi berharap PSMS Medan bisa bangkit dan kembali fokus dengan target awal lolos 8 Besar Liga 2 2019.