Liga Indonesia

Resmi! PSMS Medan Rekrut Jafri Sastra Gantikan Abdul Rahman Gurning

Minggu, 8 September 2019 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© psisfcofficial
Jafri Sastra tak mendampingi PSIS Semarang saat menjamu Persipura Jayapura. Copyright: © psisfcofficial
Jafri Sastra tak mendampingi PSIS Semarang saat menjamu Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola PSMS Medan resmi merekrut pelatih berpengalaman, Jafri Sastra untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 2 2019.

Jafri Sastra didatangkan untuk menggantikan posisi pelatih sebelumnya, Abdul Rahman Gurning yang mengundurkan diri pasca gagal memenuhi ekspektasi manajemen terkait prestasi tim hingga pekan ke-15.

Sebagaimana diketahui saat ini Ayam Kinantan masih tertahan di peringkat ketuju klasemen sementara wilayah Barat, setelah hanya mampu meraih tujuh kemenangan dari 15 laga.

Hasil ini jauh di bawah target manajemen yang ingin PSMS Medan melaju ke babak delapan besar Liga 2 2019, dan meraih satu tiket promosi ke Liga 1 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tribun PSMS (@tribun_psms) on

Dengan hadirnya Jafri Sastra yang berpengalaman dalam melatih klub Liga 1, maka diharapkan PSMS Medan mampu bersaing di papan atas klasemen grup Barat dan membuka peluang untuk melaju ke babak berikutnya.

Jafri Sastra menandatangani kontrak bersama manajemen PSMS Medan di sekretariat tim, Kebun Bunga, Medan, Minggu (8/9/19) siang.

Jafri Sastra sendiri sebelumnya melatih PSIS Semarang di kompetisi Shopee Liga 1 2019, meski ia juga memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan lantaran saat ini Laskar Mahesa Jenar kesulitan menembus papan atas.

Laga pekan ke-16 antara PSMS Medan vs PSCS Cilacap, Kamis (12/09/19) mendatang akan menjadi laga debut bagi Jafri Sastra menukangi PSMS Medan di Liga 2 2019.