Liga Inggris

Dipecat Watford, Javi Gracia Jadi Pelatih Pertama Korban Liga Inggris Musim Ini

Minggu, 8 September 2019 02:09 WIB
Editor: Juni Adi
© Watfordfc.com
Javi Gracia memberi applause kepada suporter Watford usai pertandingan. Copyright: © Watfordfc.com
Javi Gracia memberi applause kepada suporter Watford usai pertandingan.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Liga Inggris musim 2019/20 mulai menunjukan ketidakramahannya terhadap seorang pelatih. 

Bagaimana tidak, baru juga berjalan empat pekan sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh salah satu tim peserta, Watford yang telah memecat pelatih mereka, Javi Gracia.

Kepastian itu diumumkan oleh Watford melalui laman resmi mereka. Pemecatan ini juga merupakan yang pertama di Liga Inggris musim ini. 

"Javi (Gracia) telah mewakili Watford dengan harga diri yang tinggi dan akan selalu layak mendapatkan penghargaan tinggi dari kami atas pencapaiannya sejauh ini," Chairman & CEO klub, Scott Duxbury di laman resmi klub.

"Semua orang di sini mengucapkan yang terbaik bagi Javi dan stafnya untuk masa depan, dan mereka akan selalu menjadi pengunjung yang akan selalu mendapat sambutan di Vicarage Road -markas Watford-," sambungnya.

Rentetan hasil buruk disinyalir jadi alasan utama The Hornets mendepak pria asal Spanyol itu. Dalam 10 pertandingan terakhir, Watford hanya dipersembahkan satu kemenangan.

Satu-satunya kemenangan pelatih berusia 49 tahun itu sejak April, saat melawan tim divisi 2 Coventry di Piala Liga bulan lalu. Sementara di Liga Inggris, Watford terpuruk di dasar klasemen di urutan ke-20 dengan satu poin.

Padahal musim lalu, Javi Gracia sempat membawa tim besutannya itu tampil memukau karena mampu mengakhiri kompetisi di peringkat k-11, yang merupakan posisi terbaik mereka selama di Liga Inggris.