Bursa Transfer

Kurang Memuaskan di Liga Inggris, Ini Rencana Arsenal untuk Dani Ceballos

Minggu, 8 September 2019 18:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, kabarnya telah memiliki rencana terkait pemain pinjaman mereka dari Real Madrid, Dani Ceballos. Copyright: © Alan Walter - Arsenal FC/Arsenal FC via Getty Images
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, kabarnya telah memiliki rencana terkait pemain pinjaman mereka dari Real Madrid, Dani Ceballos.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, kabarnya telah memiliki rencana terkait pemain pinjaman mereka dari Real Madrid, Dani Ceballos.

Arsenal memang telah resmi mendatangkan gelandang Real Madrid, Dani Ceballos, pada 25 Juli 2019 (bursa transfer musim panas) dengan status sebagai pemain pinjaman. Ia akan bermain untuk klub Liga Inggris tersebut selama satu musim.

Alasan Real Madrid melepas Ceballos adalah karena lini tengah Los Blancos telah memiliki banyak pemain berkualitas seperti Eden Hazard, Toni Kroos, Luka Modric, James Rodriguez, dan lain-lain. Inilah yang membuat mereka bersedia menerima tawaran The Gunners.

Awalnya, Arsenal berniat untuk meminjamnya dengan opsi pembelian permanen di akhir kontrak. Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Sport Review, klub yang bertempat di Emirates Stadium itu kabarnya mengurungkan rencana mereka.

Hal itu disebabkan karena Ceballos dirasa kurang bisa memberikan andil besar kepada tim asuhan Unai Emery. Ia tak mampu memberikan kemenangan saat Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool atau saat imbang 2-2 dalam laga derbi London lawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2019/20.

Oleh karena itu, setelah kontraknya bersama The Gunners berakhir musim depan, pihak klub akan kembali memulangkannya ke Real Madrid. Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi sang pemain. Pasalnya, pihak Los Blancos sendiri juga sudah tidak terlalu membutuhkannya.

Dani Ceballos telah memperkuat Real Madrid sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol itu, ia baru mencetak lima gol dan menyumbang dua assists dari 56 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi. Sementara ketika bersama Arsenal, Ceballos baru dimainkan empat kali dan menyumbang dua assists.