Liga Italia

Lupakan Arsenal, Francesco Totti Minta Mikhtaryan Nikmati AS Roma

Minggu, 8 September 2019 15:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter.com/@ASRomaEN
Henrikh Mkhitaryan resmi ke AS Roma. Copyright: © Twitter.com/@ASRomaEN
Henrikh Mkhitaryan resmi ke AS Roma.

INDOSPORT.COM – Legenda AS Roma, Francesco Totti, meminta Henrikh Mikhtaryan untuk menikmati masa peminjamannya di AS Roma daripada memikirkan masa depannya di Arsenal.

Henrikh Mkhitaryan secara mengejutkan dipinjamkan Arsenal kepada AS Roma tepat di hari terakhir bursa transfer Eropa, Senin (02/09/19). Menurut kesepakatan, Mkhitaryan akan berseragam Giallorossi selama musim 2019/20.

Namun, akhir peminjamannya bertepatan dengan berakhirnya kontraknya dengan Arsenal. Situasi ini membuat masa depannya di London Utara diragukan selepas dia membela AS Roma pada musim depan.

The Gunners memiliki peluang untuk memperpanjang kontrak Mkhitaryan musim depan, namun Totti berharap Mikhitaryan betah di ibukota Italia alias menjadi pemain permanen.

“Mkhitaryan bisa membawa kualitas dan kuantitas, jadi ini adalah transfer yang cukup bagus,” kata Totti dilansir dari Football Italia.

“Dia belum pernah memainkan laga secara reguler selama dua musim terakhirnya di Arsenal, namun saya berharap dia merasa betah berada di Roma,” lanjutnya.

“Penggemar tentunya akan menghargainya, karena dia memiliki teknik yang bagus dan berjuang membuktikan dirinya sendiri.”

Harapan Totti bisa terwujud mengingat mantan pemain Borussia Dortmund itu tidak menutup pintu jika AS Roma bersedia untuk mempermanenkannya.

Terlebih, diyakini bahwa AS Roma memiliki kewajiban memenuhi klausul pembelian secara permanen apabila Mkhitaryan dimainkan setidaknya dalam 25 pertandingan.

Mkhitaryan sendiri bergabung bersama Arsenal pada Januari 2018 silam. Pemain sepak bola berusia 30 tahun ini sudah bermain 59 laga bersama Arsenal dan mengoleksi sembilan gol serta 13 assists.

Mantan penggawa Manchester United itu kemungkinan akan menjalani debutnya di giornata kelima Liga Italia saat Roma menjamu Sassuolo di Olimpico pada 15 September 2019 usai jeda internasional. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%