In-depth

Melihat Statistik 4 Bek Timnas Indonesia, Mana yang Cocok Jadi Starter?

Minggu, 8 September 2019 15:33 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia Senior saat melawan Vanuatu dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia Senior saat melawan Vanuatu dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/06/19). Foto Herry Ibrahim

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia akan kembali menjalani pertandingan penting di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Selasa (10/09/19) malam WIB. Lalu manakah bek yang cocok dimainkan pada laga Timnas Indonesia vs Thailand nanti?

Seperti yang diketahui, pelatih Simon McMenemy memanggil empat bek tengah untuk mengarungi ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Empat bek tersebut adalah Hansamu Yama, Yanto Basna, Manahati Lestusen dan Victor Igbonefo.

Keempat bek tersebut tentunya memiliki kualitas dan pengalaman yang cukup tinggi di persepakbolaan Indonesia. Bahkan dua di antaranya memiliki pengalaman bermain di luar negri, yakni Basna dan Igbonefo.

Sedangkan, Hansamu dan Manahati sendiri juga mempunyai segudang pengalaman bersama klub dan Timnas Indonesia. Mengingat, keduanya sama-sama menjadi salah satu pilar penting saat membantu Tim Garuda ke final Piala AFF 2016 lalu.

Situasi ini pun akhirnya membuat pelatih Simon dilema untuk memilih pemain mana yang cocok untuk mengisi lini pertahanan Timnas Indonesia. Dirinya memutuskan untuk menggunakan duet pemain lokal, Hansamu dan Manahati di laga melawan Malaysia.

Sepanjang babak pertama, dua bek itu nyatanya bermain cukup disiplin. Akan tetapi, konsentrasi mereka seakan buyar begitu saja ketika pertandingan memasuki menit-menit akhir pertandingan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai kalah dari Malaysia, Kamis (05/09/2019). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPara pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai kalah dari Malaysia, Kamis (05/09/2019).

Hal itu membuat Timnas Indonesia harus kebobolan dua gol di babak kedua, sehingga mereka tumbang 2-3 atas Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (05/09/19) kemarin.

Ini nyatanya memang sudah menjadi penyakit kambuhan Timnas Indonesia. Pendukung setia Timnas Indonesia tentunya sudah bosan melihat fenomena pertahanan rapuh, yang membuat tim kesayangannya kebobolan meski saat itu sudah unggul dari lawan.

Alhasil, keunggulan yang sudah dibuat susah payah oleh para pemain Timnas Indonesia harus buyar akibat penyakit kambuhan ini. Entah virus seperti apa yang menjangkit di tubuh pertahanan Timnas Indonesia ini.

Kini tugas Simon adalah menghilangkan virus atau penyakit kambuhan yang selalu muncul di pertahanan Timnas Indonesia. Dengan formula empat bek yang dibawanya pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon seharusnya bisa memilih pemain mana yang cocok untuk menghilangkan virus ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%