Liga Indonesia

Misbakus Solihin dan M Hidayat Tak Masalah Latihan Persebaya Digelar 2 Kali Sehari

Minggu, 8 September 2019 20:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Misbakus Solikin terlihat sudah ikut latihan di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (29/06/19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Misbakus Solikin terlihat sudah ikut latihan di Lapangan Polda Jatim, Sabtu (29/06/19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya di bawah arahan asisten pelatih Wolfgang Pikal mengubah pola latihan mereka menjadi dua kali sehari. Dua pemain Persebaya, yakni Misbakus Solihin dan M. Hidayat pun tak masalah meski kini harus berlatih lebih dari satu kali dalam sehari.

Misbakus Solihin menyebut latihan dua kali sehari membuatnya semakin siap untuk melakoni pertandingan putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

"Lagian pertandingan masih jauh, ini juga," ujar Misbakus, Sabtu (7/9/19).

"Bagus juga latihan seperti ini buat pemain," lanjut Cak Mis, sapaan akrab Misbakus Solihin.

Latihan fisik yang digeber Wolfgang Pikal ini menurut Cak Mis banyak hal positif selain menunggu putaran kedua dimulai.

"Bagus juga untuk pemain, kami juga banyak istirahat. Latihan dua kali dalam satu hari ini bisa membuat kami lebih maksimal," bebernya.

Cak Mis juga mengaku sudah beradaptasi dengan Wolfgang Pikal meskipun pelatih asal Wina itu baru memimpin latihan selama empat hari.

Senada dengan Misbakus Solihin, gelandang Persebaya, M Hidayat juga tak keberatan jika kini latihan berubah menjadi dua kali sehari.

Pemain bergigi gingsul ini percaya pelatih punya pandangan sendiri kenapa akhirnya latihan dilakukan dua kali dalam sehari.

"Lagian juga pelatih pasti tahu materi latihan apa yang akan diberikan ke pemain. Latihan seperti ini tentunya untuk tim Persebaya juga," ujar M Hidayat.

Wolfgang Pikal sendiri menyebut latihan dua kali Persebaya merupakan bentuk persiapan Bajul Ijo di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Adapun dua kali latihan dalam sehari yang diterapkan Pikal, dia bagi yakni menu latihan taktik dan mini games.

"Pada latihan pagi kami memberikan menu latihan taktik dan teknis kepada pemain," ujar Pikal.

Pikal berharap Persebaya siap pada pertandingan perdana di putaran kedua Liga 1 nanti. Lawan Persebaya di putaran kedua nanti adalah Kalteng Putra.