Liga Indonesia

Alasan Wolfgang Pikal Beri Latihan Persebaya 2 Kali Sehari

Jumat, 6 September 2019 21:08 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim, Rabu (04/09/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya mulai hari ini, Jumat (6/9/19) menggelar latihan dua kali yakni pagi dan sore. Hal ini dilakukan asisten pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, untuk membentuk fisik pemain yang bagus.

Asisten pelatih asal Wina itu membeberkan apa saja yang dilakukan pemain Persebaya ketika latihan selama dua kali tersebut.

"Bedanya untuk menaikkan intensitas saja. Fisik naik sedikit apakah pemain bisa bertahan," ujar Wolfgang Pikal, Jumat (6/9/19).

Menaikkan intensitas latihan, utamanya latihan fisik ini digelar Pikal pada sesi sore hari di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Kalau latihan pagi pemain diberikan porsi yang tidak terlalu berat," beber Pikal.

Adapun durasi latihan sore yang digeber Pikal ke anak didiknya juga tak kalah berat, yakni bisa mencapau dua jam.

"Jadi ini lumayan berat sekali. Tempo latihan lumayan tinggi," tutup Pikal.

Sementara itu, selama latihan Pikal benar-benar memperhatikan permainan anak didiknya. Jika ada pergerakan atau instruksi yang tidak dijalankan sesuai dirinya tak segan untuk meminta mengulang.

Latihan-latihan berat juga diberikan kepada para pemain asing Persebaya dengan tujuan mampu mengembalikan gaya permainan khas klub Bajul Ijo. Pikal mengatakan bakal berusaha mengembalikan cara bermain Bajul Ijo seperti dulu.