Liga Indonesia

Jelang Putaran Dua Liga 1 2019, Skuat Persebaya Latihan 2 Kali Sehari

Jumat, 6 September 2019 16:34 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (4/9/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (4/9/19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya tak ingin kembali mengulang hasil kurang baik pada saat putaran pertama Shopee Liga 1 2019. Terbukti, klub sepak bola berjuluk Bajul Ijo itu benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapi putaran kedua nanti.

Salah satu persiapan tersebut adalah dengan menggelar pertandingan uji coba melawan tim internal Persebaya.

"Mungkin kita adakan match internal saja bukan uji coba," beber asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal pada awak media berita olahraga.

Agenda itu sendiri membuat pertanyaan terkait siapa nantinya lawan uji coba Persebaya? Menjawab pertanyaan ini Pikal mengaku masih terus berkomunikasi dengan manajemen, dirinya tak ingin ajang match internal ini sebagai pertandingan yang hanya coba-coba.

Pikal ingin Persebaya saat beruji coba nanti mendapatkan lawan yang sebanding dengan kualitas pemain-pemain Bajul Ijo ini.

"Tergantung levelnya bagaimana, misal uji coba lawan tim lemah dan menang 8-0 apa artinya, pasti percuma. Saya akan coba berbicara dengan manajemen" papar Pikal pada Jumat (06/09/19).

Persiapan lain yang terus dilakukan Pikal ke anak didiknya adalah menambah durasi waktu latihan. Rendi Irwan dan kolega yang biasanya hanya satu kali berlatih, kali ini mereka bakal digenjot untuk melakukan dua kali latihan.

"Latihannya dua kali pagi dan sore. Latihan pagi kita titik beratkan pada taktik dan sedikit variasi kemudian sore murni taktik" tegas Pikal.

Menambah waktu latihan menjadi dua kali sehari ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas pemain-pemain Persebaya dalam mengarungi putaran kedua Shopee Liga 1 2019.