Liga Indonesia

Persebaya Surabaya Masih Ingin Tambah Satu Pemain Asing

Minggu, 8 September 2019 11:11 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Persebaya Surabaya tampaknya bakal kembali mendatangkan satu pemain asing untuk persiapan mereka di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Persebaya Surabaya tampaknya bakal kembali mendatangkan satu pemain asing untuk persiapan mereka di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya tampaknya bakal kembali mendatangkan satu pemain asing untuk persiapan mereka di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Nah, rencana penambahan pemain asing ini secara otomatis harus merelakan pemain asing yang sudah ada di Bajul Ijo.

Ya, Persebaya Surabaya sendiri sudah memiliki David Da Silva, Manuchekr Dhzalilov, Damian Lizio, Aryn Williams dan Otavio Dutra.

"Mau bagaimana lagi regulasinya seperti itu, mau tidak mau harus coret pemain asing karena sudah seperti itu aturannya," ujar asisten pelatih Persebaya Alfred Riedl, Wolfgang Pikal

Lantas, disinggung soal kriteria calon pemain asing yang tengah dibidik Bajul Ijo untuk putaran kedua nanti, Pikal mengatakan ingin pemain yang bisa berposisi sebagai striker atau playmaker.

"Kita masih perlu itu dan satu lagi second striker atau playmaker nomer 10," lanjutnya.

Opsi menambah pemain asing ini bisa juga bersamaan dengan penambahan pemain lokal juga untuk Persebaya.

Pasalnya, manajemen tengah membidik juga lima pemain lokal untuk mereka datangkan saat putaran kedua. Namun, untuk realisasi itu manajemen tampaknya masih harus mengeluarkan tenaga ekstra.

Kabarnya, kelima pemain itu tidak kunjung dilepaskan oleh klub lamanya untuk berlabuh ke Persebaya. Skema terburuknya apabila tidak kunjung didapatkan, Bajul Ijo bakal menerapkan skema pemain yang sudah ada di paruh kedua Shopee Liga 1 2019.