Liga Indonesia

Pilih Game Internal Ketimbang Uji Coba, Begini Penjelasan Logis Persib

Minggu, 8 September 2019 14:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (7/9/19), sebagai bentuk persiapan mengarungi putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, pada sesi tersebut bisa dilihat dari kondisi skuat Maung Bandung yang sebagian besar telah mengalami peningkatan. 

Yaya juga membeberkan alasan staf pelatih Persib Bandung, yakni menggelar game internal ketimbang mencari lawan tanding. Karena, menurutnya dengan game internal kondiis fisik semua pemain bisa terpantau. 

"Pertandingan yang bagus. Bukannya Persib tak membutuhkan lawan yang berbeda, tapi manfaat dari game internal yang dilakukan sesama pemain kita bisa menunjukkan kalau grafik sesuai harapan kami tim pelatih," kata Yaya Sunarya, Sabtu (7/9/19). 

"Sejumlah pemain yang ingin kami pantau kondisinya selama latihan ternyata memperlihatkan perkembangan cukup bagus. Itulah yang kami harapkan dalam game internal kali ini," cetusnya.

Melihat kondisi pemain saat ini, Yaya memastikan mayoritas pilar Persib sudah berada di level siap melakoni pertandingan. Mereka dijadwalkan memulai putaran kedua Shopee Liga 1 2019 menghadapi tuan rumah Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9/19).  

"Secara tim sudah tercapai karena kami selalu melihat hasil latihan berdasarkan beberapa pemain yang intens dicermati berdasarkan grafik per individu. Jadi, apa yang kami lihat secara data, hampir seluruh pemain sudah berada di level siap bertanding," ucap Yaya. 

Meski begitu, beberapa pemain masih perlu ditingkatkan lagi kondisi fisiknya untuk bisa berada dalam level terbaiknya. Yaya pun merasa optimis, karena masih ada waktu untuk menaikan level pemainnya. 

"Hanya mungkin ada beberapa pemain yang perlu menjaga kondisinya dan meningkatkan kebugaran. Data bisa spesifik, tapi secara keseluruhan sudah bagus," tandas Yaya Sunarya.