Liga Indonesia

Sambut Putaran Kedua, 3 Kiper Persib Bandung Sama-sama Siap Diturunkan

Minggu, 8 September 2019 13:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih penjaga gawang Persib, Gatot Prasetyo. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih penjaga gawang Persib, Gatot Prasetyo.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo, merasa optimis dengan kondisi kebugaran tiga kiper Persib, I Made Wirawan, Aqil Savik, dan Dhika Bhayangkara. Mereka disebut akan berada di level yang sama. 

Pasalnya, Gatot merasa masih ada waktu untuknya meningkatkan kondisi fisik ketiga penjaga gawang tersebut sebelum pertandingan perdana di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Persib bakal menghadapi tuan rumah Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9/19).  

"Masih ada beberapa hari. Cukup waktu untuk menyiapkan tiga penjaga gawang kami supaya level kebugaran mereka bisa berimbang," kata Gatot Prasetyo. 

Gatot menuturkan bahwa posisi kiper Persib sangat penting dan rawan mengalami cedera. Kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan berlangsung lebih ketat pada putaran kedua nanti sehingga dibutuhkan pemain yang prima untuk mengantisipasi hal-hal di luar prediksi. 

"Jadi, ketika kompetisi panjang kami tidak perlu risau dengan kondisi penjaga gawang karena tahu sendiri posisi ini sangat berisiko cedera dan segala macamnya," ucap Gatot. 

"Jadi, kami mencoba minimal kebugaran mereka sama dan selanjutnya tinggal dilihat dari sisi kesiapan mental mereka. Siapa yang paling layak diturunkan," tandas Gatot Prasetyo. 

Sementara itu, dari ketiga penjaga gawang Persib Bandung saat ini, I Made Wirawan menjadi pemain yang paling sering mendapatkan kesempatan bermain, sedangkan Aqil dan Dhika Bhayangkara sama-sama masih minim menit bermain.