Liga Indonesia

Saran Teco untuk Penggawa Bali United di Timnas Indonesia

Minggu, 8 September 2019 19:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai kalah dari Malaysia, Kamis (05/09/2019). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai kalah dari Malaysia, Kamis (05/09/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, meminta para penggawa Serdadu Tridatu yang ada di Timnas Indonesia untuk tetap percaya diri. 

Partai melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/09/2019), menjadi awal kebangkitan di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Teco menyadari situasi tim Garuda tidak mudah. Kekalahan lawan Malaysia 2-3 begitu menyakitkan. Namun kekalahan itu tak boleh diratapi berlarut-larut. Indonesia harus segera bangkit untuk meraih kemenangan atas Thailand.

Ada empat penggawa Bali United di Timnas Indonesia besutan Simon McMenemy. Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly sudah dimainkan. Sementara Andhika Wijaya dan Irfan Bachdim duduk di bangku cadangan.

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, dalam jumpa pers di press room Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/07/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTPelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Dengan jarak cukup dekat, ada kans Andhika serta Irfan menyusul jejak dua rekannya. Teco pun meminta empat pemain ini tak kehilangan gairah meski baru saja menelan kekalahan.

"Pemain harus tetap percaya diri. Percaya sama diri sendiri, juga percaya sama tim. Sekarang pemain harus kerja keras buat dapat hasil bagus lawan Thailand," ucap Teco.

Teco menilai kans Timnas Indonesia meraih kemenangan cukup terbuka. Dia menyebut Thailand juga sedang dikritik menyusul hasil imbang kontra Vietnam 0-0. Bagi Indonesia, kemenangan akan memiliki banyak arti, selain tentunya memperpanjang nafas di grup G.

"Waktu dapat hasil bagus lawan Thailand, pasti orang yang sebelumnya mengkritik akan berbalik memuji Timnas," tutur Stefano Cugurra Teco, pelatih Bali United.